sinopsis film tilik 2018
sinopsis film tilik 2018

Sinopsis Film Tilik

Diposting pada

Sinopsis Film Tilik kurang lebih sebagai berikut. Sekelompok ibu-ibu sedang berada di bak sebuah truk ukuran sedang. Mereka dalam perjalanan untuk menjenguk (tilik) bu lurah yang masuk rumah sakit di pusat kota Jogja. Sepanjang perjalanan ibu-ibu terlibat gibah yang di motori oleh Bu Tejo, dia begitu vokal membicarakan pacar dari anak bu lurah yang bernama Dian. Ibu-ibu seolah mempercayai apa yang di ucapkan bu Tedjo, namun Bu Ning selalu membantah dan mengatakan bahwa yang dikatakan atau diketahui bu Tedjo itu belum tentu benar. Dian, menurut Bu Tedjo dan beberapa ibu-ibu adalah perempuan tidak benar, suka keluar masuk hotel dan pernah kedapatan jalan di mall bareng om-om ujar salah satu.

Perjalanan mereka cukup seru, bukan hanya karena Bu Tedjo, tapi karena ada beberapa kejadian seru yang lain. Seperti ketika Bu Tedjo kebelet pipis, dan si Gotrek malah berhenti di tengah sawah, tentu saja ditolak oleh Bu Tedjo. Karena mereka naik trek yang tidak boleh dinaiki banyak orang, maka Gotrek sebagai sopir ngasih kode jika ada polisi sehingga ibu-ibu harus jongkok agar tidak ketahuan. Ada pula kejadian treknya mogok dan para ibu bersama-sama mendorong trek hingga jalan kembali. Dilain kesempatan, Bu Tedjo dan Ning terlibat adu mulut karena Dian, sehingga mereka lupa jongkok saat Gotrek memberi kode. Alhasil mereka pun ditilang oleh polisi. Namun dasar Bu Tedjo provokator, dia berhasil memotori ibu-ibu untuk mengintimidasi pak polisi dengan berbagai makanan dan hasilnya mereka berhasil tidak jadi ditilang.

Tilik yang gagal

Gibah terus berlangsung hingga mereka akhirnya tiba di rumah sakit. Pas mereka turun, disambut oleh Dian, ia mengatakan bahwa seharusnya ibu-ibu tidak perlu datang untuk tilik, karena bu lurah masih di ICU. Kemudian datanglah anak dari bu lurah, ia mengatakan ibunya sebenarnya baik-baik saja, namun untuk saat ini memang belum bisa di jenguk. Dengan rasa kecewa mereka pun akhirnya kembali, namun lagi-lagi bu Tedjo, ia punya ide untuk pergi ke pasar besar (Bringhardjo) saja. Pada perjalanan pulang ini, Bu Tedjo tetap ceria seperti mengontrol masa, sementara Ning yang merasa bersalah seolah lebih dari kecewa, karena selama ini ternyata Dian sudah coba menghubungi untuk tidak perlu Tilik dulu.

Di akhir cerita juga terlihat Dian yang masuk sebuah mobil dan berbicara dengan om-om yang ada di dalamnya, dan ternyata om-om itu adalah kakaknya, yang memang usianya jauh.

Kesimpulan Sinopsis Film Tilik

Ning yang awalnya selalu kontra bu Tedjo pada akhirnya seolah menjadi yang kalah, hanya karena kesalahannya, bukan karena kebenaran yang ia perjuangkan. Sementara Bu Tedjo yang meski informasinya belum terbukti benar, sudah terlihat seperti pemenang karena telah menguasai masa. Mungkin yang ingin disampaikan adalah, kuasailah mayoritas atau masa, karena kamu akan tampak menang meskipun belum tentu benar.

Nilai rata-rata 5 / 5. Jumlah penilai: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

FAQ Sinopsis Film Tilik 2018 Alur Cerita Awal Hingga Akhir LENGKAP

  • Yang manakah Film Tilik dan tentang apa ? film tentang gibah, film tentang ibu-ibu naik trek, film tentang menjenguk bu lurah
  • Tahun Berapa Tilik Rilis ? Film Tahun 2018
  • Siapa Sutradara Film Tilik ? Wahyu Agung Prasetyo
  • Siapa pemeran atau pemain Tilik ? Mereka adalah aktor aktris terkenal diantaranya Siti Fauziah
  • Tergolong genre apakah film Tilik ? Film Drama, Film Indie, Film Pendek
  • Trailer Tilik 2018

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *