Film Terbaik

Kumpulan sinopsis cerita, resensi dan plot film terbaru

Menu

Daftar 4 Film Islami Terbaik Hingga Terbaru 2019

Kumpulan film bernafaskan islam yang berhubungan dengan kisah teladan muslimin. Tapi juga tidak harus menjadi film-film yang memenuhi syariat, karena tidak banyak atau bahkan mungkin tidak ada film islami yang memenuhi syariat. Film yang mengandung pesan Al-Quran dan bernafaskan ilmu keislaman, meskipun kita juga harus berhati-hati dalam mengamininya atau memahaminya. Berhati-hati bukan berarti menjauhi sama sekali, tapi berusaha untuk kritis dan terus belajar, dan menggali makna dibalik kisahnya. Kita musti cek dengan Al-Quran atau kitab yang dimiliki. Mengenai penggalan ayat atau pemaknaan ayat yang mungkin ada dan tersebar di sepanjang film.

Islam adalah agama rahmat bagi seluruh alam, agama yang indah. Jadi kalian perlu mempertanyakan film yang mengangkat tema kekerasan atas dasar agama. Kalian perlu juga ketahui bahwa semua sejarah mempunyai sisi gelap. Yang artinya, sejarah kemanusiaan pernah kelam dengan menggunakan agama sebagai alat kekerasan. Seperti yang pernah terjadi pada agama katolik, islam maupun agama yang lain. Maka disini kalian perlu membuka mata hati, mata ketiga. Yaitu tidak memahami dari apa yang terlihat saja, namun dari berbagai sisi. Karena sebuah film dibuat untuk menyamakan pendapat antara pembuat dalam hal ini sutradara dengan penonton.

Bagaimana cara pandang kalian terhadap sesuatu mampu dirubah oleh sebuah film. Pesan-pesan simbolik dalam film patut kalian juga waspadai. Karena bisa jadi menyesatkan. Sebagai contoh, film NOAH garapan hollywood yang menggambarkan sosok nuh yang mabuk. Apakah masuk akal utusan suci Tuhan mabuk?. Beliau memang manusia, tapi beliau terjaga, bukan karena dihalang-halangi malaikat untuk berbuat maksiat, tapi memang dasarnya keras terhadap diri sendiri dan tidak mencoba segala hal yang bertentangan dengan perintah Tuhan.

Peran Film Islami pada peradaban manusia

Dewasa ini makin banyak film islami yang coba membelokkan kita dari ajaran islam yang benar, sebut saja beberapa film yang Mr. Plot tidak mau menyebutkannya, yang mencoba menulis ulang sejarah membelokkannya sedikit dari sebuah missing link dalam sejarah, yang artinya ada lubang yang belum disepakati para pakar sejarah islam dan itu dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin membelokkan sejarah yang menurut mereka akan berdampak pada akidah keislaman, seperti hollywood yang sangat sering sekali menggunakan orang keturunan arab berperan sebagai teroris, secara tak langsung di alam bawah sadar, ketika kita ingat orang arab, maka yang terbayang adalah keras, atos, hingga teroris, padahal tidak semua seperti itu (aduh, kata “tidak semua seperti itu” sama saja kemakan hollywood donk, berarti kebanyakan, ah..!!), mari kita gunakan kata “orang arab tidak berhubungan dengan kekerasan”, karakter manusia dan lingkungan lah yang membuat seseorang menjadi teroris dan keras.

Karena Mr. Plot mengkhawatirkan keadaan akhir zaman oleh karena itu banyak dari koleksi film islami disini mengandung unsur akhir zaman dan film-film indie yang dibuat tidak dengan cinematografi indah layaknya hollywood namun lebih pada makna dan inti cerita.

Salah Satu Film Islami Terbaik

Film Film Islami Terbaik

Dari kumpulan Film Islami Terbaik, The Arrivals RELOADED 1-10 merupakan salah satu yang kami tonton terakhir. Ini ceritanya : Intro “Dunia telah berubah Aku merasakannya pada air Aku merasakannya pada bumi Aku menciumnya di udara” Noreagaaa Productions Bekerjasama dengan Achernahr Films Mempersembahkan : Hasil karya eksklusif, produksi bersama Noreagaaa dan Achernahr The Arrivals Seri ini akan mengungkapkan kedatangan Antichrist/Dajjal, Imam Al-Mahdi dan kedatangan kembali Yesus/Nabi Isa ke dunia untuk kedua kalinya “Bintang-bintang sudah hilang. […].

Kumpulan sineas terkenal yang main dalam film ini seperti Noreaga (Narator) & Achernahr, telah begitu keren memerankan perannya. Walau telah rilis dibioskop tahun 2008, plotnya tak lekang dimakan waktu. Wajar bila sekenario alur cerita dalam sinopsis ini menjadi salah satu Film Islami terbaik.

Sampai bisa menjadi suatu kesatuan film luar biasa tak lepas dari ide sutradara Noreaga & Achernahr. Dari pemilihan para aktor peran, aktris, cinematografi sampai pemilihan OST atau sound track film. Tak luput juga peran produser yang sangat menentukan dalam pemilihan sutradara. Karena tidak akan sekeren ini apabila sutradara yang dipilih tidak cocok dengan genre film. Ketidak cocokan yang berakibat pada animo penonton, lebih-lebih nilai di IMDB. Apabila terjadi hal seperti itu, maka para netizen pemerhati cinema pun beraksi. Mereka bakal mengkritik habis-habisan. Jangankan bisa meraup untung besar dari bioskop XXI, bertahan di kancah persaingan film global pun rasanya semakin sulit.

Dari latar belakang diatas, maka kami berhati-hati dalam memilih dan mengumpulkan sinopsis Film Islami Terbaik. Karena kesadaran bahwa banyak karya yang tidak sebagus kelihatannya. Harapan kami, para penikmat cinema mempunyai panduan ketika akan download film atau akan nonton streaming.

Berikut adalah daftar sinopsis, yang berarti juga plot cerita hingga yang terbaru 2019.

Kumpulan Film Film Islami Terbaik Hingga Terbaru 2019

Kumpulan berbagai judul film yang beberapa diantaranya mendapat penghargaan sebagai Film Islami Terbaik. Baik yang versi oscar, golden globe atau versi festival film cannes. Ada pula yang menjadi nominasi, atau malah jadi worst movie (mungkin).

Sang Pencerah

9 Desember 2016

Muhammad Darwis (Ihsan Tarore) adalah pemuda di abad ke-19 Kauman, Yogyakarta, dan anak dari Kyai Abubakar, imam masjid dari daerah. Senang dengan campuran Islam dan mistisisme Jawa animisme, yang mengarah ke miskin pengeluaran Jawa jumlah uang yang terlalu tinggi pada upacara keagamaan, Darwis memutuskan untuk pergi pada haji ke Mekkah…

Ayat Ayat Cinta

12 November 2016

Ini adalah kisah cinta. Tapi bukan cuma sekadar kisah cinta yang biasa. Ini tentang bagaimana menghadapi turun-naiknya persoalan hidup dengan cara Islam. Fahri bin Abdillah (Fedi Nuril) adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al-Azhar. Berjibaku dengan panas-debu Mesir. Berkutat dengan berbagai macam target dan kesederhanaan hidup. Bertahan…

The Arrivals RELOADED 1-10

14 Juni 2016

Intro “Dunia telah berubah Aku merasakannya pada air Aku merasakannya pada bumi Aku menciumnya di udara” Noreagaaa Productions Bekerjasama dengan Achernahr Films Mempersembahkan : Hasil karya eksklusif, produksi bersama Noreagaaa dan Achernahr The Arrivals Seri ini akan mengungkapkan kedatangan Antichrist/Dajjal, Imam Al-Mahdi dan kedatangan kembali Yesus/Nabi Isa ke dunia untuk…

Jika dalam daftar diatas tidak memuaskan kalian, silahkan telusuri daftar Film Film Indonesia Terbaik yang kami susun. Mungkin ada satu dua film yang belum kalian lihat, atau bisa simak daftar Film Film Jadul Terbaik ini. Sebagai referensi sebelum melihat prekuel atau sekuel di bioskop atau nonton streaming di indo XXI.