Film Terbaik

Kumpulan sinopsis cerita, resensi dan plot film terbaru

Menu

Daftar 56 Film Action Terbaik Hingga Terbaru 2019

Film Action terbaik itu justru tidak lantas slalu ada snjata atau ldakan. Film yg brisi bela diri pun trmasuk dlm genre ini. Film martial arts juga masuk dlm genre film laga. Mungkin untuk era 90 dan 2000 tidak banyak dengar kata ini. Akan tetapi bagi era sblmnya kita telah akrab lewat film-film action terbaik jadul. SEbut saja tutur tinular atau saur sepuh. Tokoh laga legendaris brama kumbara atau aktor legend di indonesia spt barry prima.

Klo pakai senjata atau bela diri mungkin trlalu sedikit untuk kita bahas. Krn kduanya bisa ada dalam satu scene scara brsamaan. Kali ini Mr Plot ingin brbagi ciri atau scene yang sering muncul pada film action terbaik.

Hal yang paling sering ada di genre ini

  1. Slalu mengandung kekerasan.
  2. Slalu ada unsur tembak menembak.
  3. Slalu ada ledakan.
  4. Slalu ada bunuh membunuh.
  5. Slalu ada unsur tubruk-tubrukan mobil

Slalu libatkan pihak kpolisian.
Tiap crita slalu mengandung unsur polisi. Bisa saja tokoh utama sorang polisi, entah itu tokoh utama justru mlawan polisi yang korup. Atau bahkan polisi muncul trakhir untuk bekuk penjahat.

Film Action Slalu ada tokoh kriminal
Tokoh kriminil atau tindak kriminalitas slalu ada dlm film bergenre film laga. Di hampir banyak judul, narkoba slalu jadi bumbu dlm crita. Entah itu jadi tema utama, spt hajar gembong narkoba, blok perdagangan narkoba. Atau hanya jadi atribut tokoh antagonis saja.

Laga berbumbu balas dendam

Sringnya balas dendam jadi latar tokoh. Spt rampok yang gagal lantas balas dendam, atau kluarga tokoh utama yang dbunuh lantas kejar pelaku dan lain-lain.

Sringnya ada penculikan atau penyanderaan.
Sering kita jumpai orang dekat dari tokoh utama diculik, disekap, dgn harapan tokoh utama menyerahkan diri kpd penjahat.

Adegan laga nyaris sempurna

Tokoh utama sering digambarkan nyaris sempurna. Spt pmberani, jiwa pnolong, meski dibalut masa lalu nan kelam, tetap saja baik. Sedang tokoh antagonis sama skali tak ada baiknya. Begitu juda dengan adegannya, tokoh utama selalu sempurna, jarang ada human error.

Hal di atas akan kami tambah seiring dgn prkembangan jaman. Sdkt yang baru kami tmukan dan mungkin kini jd trend bioskop action terbaik, yakni selalu ada teknologi. Di hampir setiap film action terbaik masa kini slalu ada unsur komedi kental. Mungkin utk tutupi skenario klise yang itu-itu saja. Shg orang tdk cpt bosan mengikuti jalan ceritanya. Dan trakhir yg mjd favorit Mr. Plot yakni yg didlmnya ada misteri dan susah ditebak. Mengandung intrik dan konflik cukup kompleks yg membuat kita mengerutkan dahi. Spt tokoh yg diawal film nampak baik dan pro kebaikan, tapi diakhir justru dalang dari semuanya. Penaklukkan penjahat yg kita kira mrupakan puncak dari crita eh ternyata hanya sbagian kcil dari konspirasi.

Salah Satu Film Action Terbaik

Film Film Action Terbaik

Dari kumpulan Film Action Terbaik, Star Trek Into Darkness merupakan salah satu yang kami tonton terakhir. Ini ceritanya : USS Enterprise mengunjungi planet Nibiru untuk mengamati sebuah peradaban primitif. Ketika ada letusan gunung berapi, hidup datang Spock dalam bahaya, Kapten James T. Kirk selama operasi penyelamatan yang terselip posisi di depan penduduk planet ini dan dengan demikian melanggar Directive Pertama yang membuat larangan kontak dengan primitif peradaban. Setelah kejadian itu, Enterprise disebut kembali ke […].

Kumpulan sineas terkenal yang main dalam film ini seperti Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana, Karl Urban, Simon Pegg, John Cho, Benedict Cumberbatch, Anton Yelchin, Peter Weller, Alice Eve, Noel Clarke, telah begitu keren memerankan perannya. Walau telah rilis dibioskop tahun 2013, plotnya tak lekang dimakan waktu. Wajar bila sekenario alur cerita dalam sinopsis ini menjadi salah satu Film Action terbaik.

Sampai bisa menjadi suatu kesatuan film luar biasa tak lepas dari ide sutradara J.J. Abrams. Dari pemilihan para aktor peran, aktris, cinematografi sampai pemilihan OST atau sound track film. Tak luput juga peran produser yang sangat menentukan dalam pemilihan sutradara. Karena tidak akan sekeren ini apabila sutradara yang dipilih tidak cocok dengan genre film. Ketidak cocokan yang berakibat pada animo penonton, lebih-lebih nilai di IMDB. Apabila terjadi hal seperti itu, maka para netizen pemerhati cinema pun beraksi. Mereka bakal mengkritik habis-habisan. Jangankan bisa meraup untung besar dari bioskop XXI, bertahan di kancah persaingan film global pun rasanya semakin sulit.

Dari latar belakang diatas, maka kami berhati-hati dalam memilih dan mengumpulkan sinopsis Film Action Terbaik. Karena kesadaran bahwa banyak karya yang tidak sebagus kelihatannya. Harapan kami, para penikmat cinema mempunyai panduan ketika akan download film atau akan nonton streaming.

Berikut adalah daftar sinopsis, yang berarti juga plot cerita hingga yang terbaru 2019.

Kumpulan Film Film Action Terbaik Hingga Terbaru 2019

Kumpulan berbagai judul film yang beberapa diantaranya mendapat penghargaan sebagai Film Action Terbaik. Baik yang versi oscar, golden globe atau versi festival film cannes. Ada pula yang menjadi nominasi, atau malah jadi worst movie (mungkin).

Ready Player One

2 Januari 2018

Film bergenre Action petualangan dengan latar Sci-Fi. Bercerita tentang Wade Watts yang bermain sebuah game virtual reality bernama OASIS, untuk menemukan easter egg. Game yang benar-benar nyata yang dibuat oleh seseorang yang telah tiada sesaat setelah dirilis. Easter egg akan memberikan keberuntungan yang luar biasa pada siapa saja penemunya. Karena…

Tomb Raider

2 Januari 2018

Film yang satu ini sangat familiar bagi kita, karena pernah dibintangi angelina jolie. Diangkat dari game populer, kali ini dibintangi oleh Alicia Vikander, Hannah John-Kamen, Walton Goggins, Kristin Scott Thomas. Masih seputar Petualangan action Lara Croft, anak dari seorang petualang yang telah hilang. Lara Croft harus berjuang untuk menemukan ayahnya…

Gringo

2 Januari 2018

Film Action komedi dengan bumbu drama cukup terlihat dalam film ini. Bercerita tentang seorang pebisnis Harold Soyinka (David Oyelowo) yang berubah karena intrik dan drama. Perubahan dari penduduk yang taat hukum, menjadi penjahat yang paling diburu. Disutradarai oleh Nash Edgerton dan dibintangi Charlize Theron, Joel Edgerton, Amanda Seyfried, Thandie Newton.…

Red Sparrow

2 Januari 2018

Film action terbaik bergenre Thriller, yang menceritakan Ballerina Dominika Egorova yang direkrut sekolah agen rahasia Rusia bernama Sparrow School. Sekolah ini mengajarkan bagaimana menggunakan anggota tubuh sebagai senjata mematikan. Misi pertamanya malah menarget CIA, sebuah ancaman bagi kebocoran rahasia kedua negara. Disutradarai oleh Francis Lawrence dan dibintangi Jennifer Lawrence, Joel…

Death Wish

2 Januari 2018

Film ini dengan genre Action Drama, yang menceritakan kisah Dr. Paul Kersey (Bruce Willis) seorang ahli bedah yang melihat kotanya sebagi tempat kekerasan. Ini akibat dari penyerangan yang dialami oleh sang istri (Elisabeth Shue) dan anaknya usia kuliah (Camila Morrone). Polisi setempat merasa terlalu sibuk dengan kejahatan yang mereaja lela.…

Kumpulan Film Terbaik Peraih Penghargaan

Peraih penghargaan Film Action Terbaik versi kami berikut dijamin plot ceritanya tidak membosankan. Ambil contoh Death Wish yang disutradarai oleh Eli Roth, punya jalan cerita yang keren. Konflik yang terjadi, akting dari Bruce Willis, Vincent D'Onofrio, Elisabeth Shue, Dean Norris sangat brilian. Tak salah jika film yang rilis tahun 2018 ini tetap bagus ditonton tahun 2019.

Bagaimana Bisa Film Action Terbaik Tak Dapat Penghargaan?

Disinilah letak anehnya, seringkali kami temukan di IMDB, pro dan kontra terhadap sebuah karya. Sebagian bilang bahwa karya tersebut layak menjadi Film Action Terbaik sementara yang lain tidak. Apabila jumlah yang pro lebih banyak dari yang contra, logikanya judul tersebut pastilah meraih Film Action terbaik. Tapi ternyata tak serta merta demikian, dalam sebuah ajang movie award untuk menentukan Film Animasi Terbaik misalnya, dibutuhkan juri profesional. Tim yang berisi pelaku perfilman yang berpengalaman di genre itu. Pandangan-pandangan mereka mengenai Film Action sudah diatas rata-rata dan sudah pasti berbeda. Inilah yang menjadi penyebabnya, karena ajang seperti itu bukanlah people choice award, melainkan judges choice award.

Annihilation

2 Januari 2018

Genre Adventure Drama dengan sedikit Fantasy, agaknya pas untuk film yang satu ini. Bercerita tentang seorang ahli biologi menyetujui sebuah ekspedisi dimana hukum alam tidak berlaku. Film yang disutradarai oleh Alex Garland dan dibintangi oleh aktro gaek Natalie Portman, Tessa Thompson, Oscar Isaac, Jennifer Jason Leigh. Film ini bakal rilis…

Cloverfield Movie

2 Januari 2018

Bergenre Film Horror Misteri dengan bumbu Sci-Fi, bercerita tentang eksperimen ilmiah di stasiun luar angkasa. Melibatkan akselerator partikel, namun hasilnya justru berbahaya, para astronot terisolasi. Penemuan mengerikan yang membuat mereka harus bertahan hidup. Disturadarai oleh Julius Onah dan diperankan Elizabeth Debicki, Daniel Brühl, Gugu Mbatha-Raw, Chris O’Dowd. Film Terbaik ini…

Maze Runner: The Death Cure

2 Januari 2018

Mungkin tidak asing bagi kalian, film yang bergenre Action Sci-Fi yang cukup Thriller ini masih seputar Maze. Menceritakan Seorang pahlawan muda Thomas, yang berjuang untuk menemukan obat untuk sebuah wabah yang dinamakan Flare. Disutradarai oleh Wes Ball dan diperankan Rosa Salazar, Thomas Brodie-Sangster, Dylan O’Brien, Kaya Scodelario. Film ini rilis…

12 Strong

2 Januari 2018

Film terbaik yang layak ditunggu selanjutnya bergenre action drama dengan latar sejarah. Menceritakan pasukan khusus yang bertugas di afganistan setelah peristiwa 11 september. Dibawah kepemimpinan sang kapten mereka mencoba untuk mengalahkan Taliban. Film yg disutradarai oleh Nicolai Fuglsig dan dibintangi Chris Hemsworth, Michael Shannon, William Fichtner, Elsa Pataky ini bakal…

The Commuter

2 Januari 2018

Film bergenre drama misteri ini menceritakan tentang pebisinis yang ditangkap karena konspirasi pada saat naik komuter, yang sehari hari dipakai. Film yang disutradarai Jaume Collet-Serra dan dibitangi Liam Neeson, Vera Farmiga, Patrick Wilson, Jonathan Banks. Perkiraan release 12 Januari 2018

Peraih Nominasi Terbaik

Beda antara peraih penghargaan dan peraih nominasi, hanyalah pada piala. Nominasi The Commuter untuk Film Thriller Terbaik misalnya, bagi kami sudah menjadi pemenang. Kalau boleh dibilang adalah juara tanpa mahkota. Sama juga ketika diantara Liam Neeson, Vera Farmiga, Patrick Wilson, Jonathan Banks menjadi nominator aktor terbaik atau aktor pendukung terbaik. Bahkan jika sang sutradara Jaume Collet-Serra tak disebutkan dimanapun dalam acara awards, bagi kami tetap menjadi pemenang. Karena tanpa sutradara yang tepat, tak ada satupun masuk nominasi.

Para Nominator Film Action Terbaik 2018 Dan 2019

Jika merujuk pada deskripsi kita diatas, bahwa semua nominator adalah pemenang, maka timbul pertanyaan. Bagaimana jika dijadikan satu, antara tahun 2018 dan 2019 manakah yang lebih keren. Bagi kami adalah sama saja, mereka semua juara, mereka semua pantas masuk jadi bagian Film Action Terbaik pilihan kami. Akan tetapi, penilaian ini bakal bergantung pada trend dan budaya, mungkin suatu saat akan berbeda.

The Devil’s Own

19 Desember 2017

Film the devil’s own bercerita tentang seorang anak kecil bernama frank yang hidup bersama dengan keluarga kecilnya. Frank dan keluarganya menjalani hidup yang sangat jauh dari kata tenang apalagi damai. Karena hampir setiap hari mereka semua terlibat dalam berbagai konflik bersenjata. Hal tersebut tidak lepas karena mereka berada di konflik…

Brick Mansions

19 Desember 2017

Penguasa kejahatan yg amat kejam dan melibatkan seorang komunitas punk yg masih sangat muda. Kejahatan bermula saat seorang bos membalas dendam dengan menculik adiknya. Kemudian, dilakukanlah upaya penyelamatan oleh anak punk tsb utk menyelamatkan adiknya. Namun, adiknya justru menghancurkan misi penyelamatan tsb saat masih berada di penangkaran. Sinopsis Film Brick…

James Bond Skyfall

19 Desember 2017

Agen MI6 atau 007 James Bond (Daniel Craig) bersama Eve Moneypenny berada di Turki dlm sebuah misi. James Bond menemukan mayat dari Agen Rahasia MI6. Yg disinyalir merupakan hasil dari serangkai penyerangan beruntun terhadap rumah aman MI6 di Istanbul. Sementara itu, James Bond yg menemukan seorang Agen yg berada dlm…

The Hobbit: The Desolation of Smaug

19 Desember 2017

Di sebuah rumah makan (bar), Gandalf (Ian McKellen) menemui Thorin Oakenshield yg sedang makan di situ. Kalau belum tahu gimana awalnya silahkan baca di Sinopsis The hobbit An Unexpected Journey. Gandalf membujuknya buat mendapatkan kembali Arkenstone buat menyatukan Para dwarf, dan mengatakan bahwa buat mencuri Permata dari Smaug itu membutuhkan…

Riddick

19 Desember 2017

Cerita petualangan ke-3 dari film seri The Chronicles of Riddick diteruskan dlm film dengan judul Riddick ini. Seri pertamanya dengan judul Pitch Black dirilis di tahun 2000 & seri ke-2nya dengan judul The Chronicles of Riddick di tahun 2004. Tetap dibintangi oleh Vin Diesel sbg Riddick & diarahkan oleh sutradara…

Film Action Terbaik Berbiaya Rendah VS Mahal

Seringkali ada anggapan, ada harga ada rupa. Namun peribahasa itu tak laku didunia film. Misal dalam genre ini, meski berbiaya mahal belum tentu menjadi Film Action Terbaik. Karena kitapun nggak akan menilai Riddick setelah tau biayanya, tapi bakal menilai setelah melihat ceritanya. Kita nggak akan menilai Vin Diesel, Jordi Molla, Matt Nable dari mukanya, tapi dari aktingnya. Bahkan kita ngga ngeh kalau film ini buatan tahun 2013. Yang kita lihat untuk pertama kali mungkin pemainnya atau nama besar David Twohy sebagai sutradaranya.

Kekuatan Cerita Dalam Sebuah Karya

Cerita adalah segalanya, sama seperti didunia website, content is a king. Jadi yang penting adalah muatannya, kemasannya bisa ditoleransi. Tak perlu berbiaya besar untuk menghasilkan Film Action terbaik, tak perlu melibatkan efek CGI mahal, dan tidak perlu aktor terkenal. Cukup dengan plot cerita yang tak bisa diduga, dinamis, dan lain daripada yang lain. Tapi ya perlu juga sutradara dan pemain yang tepat sih.

The Hateful Eight

19 Desember 2017

Beberapa tahun setelah perang saudara, pemburu bayaran Mayor Marquis Warren (Samuel L. Jackson – The Hateful Eight karakter central) membawa kereta yang berisi tiga pemburu bayaran ke kota Red Rock, Wyoming. Ia menghalangi kereta yang dikendarai oleh O.B. Jackson (James Park). Di dalam kendaraan tersebut, ada John Ruth (Kurt Russell),…

Deja Vu

24 Oktober 2017

Film Deja Vu menceritakan sosok Doug (Denzel Washington) yang merupakan anggota dari ATF. Yaitu salah satu biro penyelidikan dikepolisian, seorang yang sangat cerdas, sosok yang nyaris tak mempunyai kehidupan pribadi, ia mendedikasikan hidupnya untuk kepolisian. Kali ini ia menyelidiki tragedi bom yang menewaskan 543 orang disebuah kapal angkatan laut yang…

Bait

23 Oktober 2017

Film Bait diawali pada malam musim semi di Manhattan, dua orang pria membobol gudang penyimpanan emas batangan. Pada saat yang bersamaan Alvin Sanders (Jamie Foxx) dan saudaranya memasuki gudang untuk mencuri udang. Apes bagi alvin karena dia tertangkap dan satu sell dengan perampok bernama jaster yang menderita penyakit jantung. Jaster…

Geostorm

23 Oktober 2017

Jake (Gerard Butler) seorang ilmuwan yang jenius. Berkat idenya bumi selamat dari berbagai bencana alam yang terjadi ditahun 2019 melalui sebuah mega proyek dutch boy. Instalasi Dutch boy layaknya sebuah mega kanopi yang mengelilingi bumi, jaring raksasa yang terdiri dari ribuan satelit. Siapa sangka ternyata jake malah dikeluarkan dari dutch…

Kingsman 2 The Golden Circle

5 Oktober 2017

Eggsy (Taron Egerton) bertemu lagi dengan Charlie yang ternyata selamat dari peristiwa di kingsman 1. Namun tak cuma bertemu, charlie berusaha membunuh eggsy, kali ini charlie lebih tangguh karena dia dibekali lengan robot karena lengannya putus diperistiwa yang lalu. Pertempuran antara eggsy dan charlie berlangsung sengit, eggsy terlempar dari mobil,…

I.T

23 Februari 2017

Film I.T menceritakan Mike regan (Pierce Brosnan) adalah pengusaha sukses pemilik dari sebuah perusahaan IT. Suatu ketika ia sedang mengalami kesulitan ketika mempresentasikan sebuah proyek, internet mendadak putus. Kemudian ia memanggil karyawannya bagian teknis, dan karyawannya itu memanggil seorang pegawai kontrak yang baru saja direkrut, ed porter (James Frecheville). Dalam…

The Adventures of Tintin: The Secret of the Unicorn

12 Desember 2016

Pada tahun 1955, wartawan 17 tahun Tintin dan anjingnya Snowy browsing di pasar luar di Brussels, Belgia. Tintin membeli model miniatur kapal, Unicorn, namun didatangi oleh seorang petugas Interpol; Barnaby dan kolektor kapal ditakuti; Ivan Ivanovich Sakharine, baik mencoba sia-sia untuk membeli model dari Tintin. Tintin mengambil rumah kapal, tapi…

Tai Chi Hero

12 Desember 2016

Sekali lagi aksi berputar di sekitar Chen Village, sebuah desa pegunungan terpencil yang penduduknya berlatih bentuk kung fu begitu luar biasa sehingga tidak ada yang diperbolehkan dalam dunia luar untuk belajar. Satu-satunya pengecualian adalah Yang Luchan (juara Olimpiade seniman bela diri Jayden Yuan), pejuang muda lambat mental tapi tangguh secara…

Star Trek Into Darkness

12 Desember 2016

USS Enterprise mengunjungi planet Nibiru untuk mengamati sebuah peradaban primitif. Ketika ada letusan gunung berapi, hidup datang Spock dalam bahaya, Kapten James T. Kirk selama operasi penyelamatan yang terselip posisi di depan penduduk planet ini dan dengan demikian melanggar Directive Pertama yang membuat larangan kontak dengan primitif peradaban. Setelah kejadian…

Page 1 of 3:1 2 3 >

Jika dalam daftar diatas tidak memuaskan kalian, silahkan telusuri daftar Film Film Thriller Terbaik yang kami susun. Mungkin ada satu dua film yang belum kalian lihat, atau bisa simak daftar Film Film Animasi Terbaik ini. Sebagai referensi sebelum melihat prekuel atau sekuel di bioskop atau nonton streaming di indo XXI.