Film Terbaik

Kumpulan sinopsis cerita, resensi dan plot film terbaru

Menu

Daftar 5 Film Indonesia Terbaik Hingga Terbaru 2019

Merupakan garapan sineas indonesia, sutradara nusantara berbakat kami kumpulkan pada kategori film indonesia. Namun untuk menghargai karya anak bangsa kami tidak menyediakan link download atau nonton streaming. Agar cinema lokal lebih berkembang untuk kedepannya. Dan terbukti sudah banyak yang keren, bahkan ada keterlibatan komputer grafis atau CGI ala hollywood. Beberapa film indonesia juga sudah go international, malahan lebih terkenal di barat timbang di dalam negeri. Seperti yg berjudul daun diatas bantal, lebih dikenal di eropa daripada disini.

Era kebangkitan Film Indonesia

Cinema tanah air telah mengalami pasang surut. Dari era film indonesia merajai bioskop nusantara, sebut saja era warkop DKI, sahur sepuh, rano karno, deddy mizwar. Hingga era yang cukup lesu kreativitas seperti jaman film-film berbau esekesek, febby lawrence atau ineke koesherawati, sebagai aktris pupulernya. Saat ini perfilman bangsa kita telah memasuki era dimana belum pernah ada sebelumnya. Era dimana meskipun film indonesia tak begitu digemari, sineas asal indonesia justeru makin kreatif membuat sebuah film. Produser justeru semakin berani membiayai sebuah karya dengan biaya yang cukup besar.

Sebut saja beberapa film terlaris indonesia seperti the raid satu dan dua, bangkit. Atau yang gabungan dengan sineas hollywood seperti java heat, semua karya tersebut berbiaya tinggi. Bahkan konon film berjudul bangkit yang diperankan vino sebastian merupakan film indonesia termahal yang pernah diproduksi. Biayanya pun mencapai milyaran, dan menurut Mr. Plot, hasilnya tidak mengecewakan, cukup keren dan bisa dibanggakan. Era yang sering digembar gemborkan sebagai era digital. Era dimana promosi apapun menjadi lebih mudah dan lebih massive, tak terkecuali promo film. Jadi meskipun peminat film indonesia sedikit, dengan promo itu bisa mendongkrak provit karena banyak yang penasaran. terlebih lagi saat ini berkat regulasi kominfo, banyak penyedia nonton streaming ditindak dan dilaporkan ke google. Sehingga cukup sulit mendapatkan downloadan film gratis hasil karya sineas indonesia.

Modal utama Film Nasional

Nusantara dari sabang sampai merauke merupakan gugusan alam paling indah sedunia. bagi Mr. Plot itu adalah modal paling utama untuk sebuah kreativitas perfilman. sutradara atau penulis sekemario bisa mengembangkan sebuah kisah dari berbagai kebudayaan atau berbagai kekayaan alam indonesia.

Namun sayangnya perfilman berkembang hanya diseputar jakarta, tak banyak daerah lain diangkat kedalam film. seperti bali, atau papua, ini dapat berakibat kurang baik untuk perkembangan film nusantara. karena lama kelamaan penonton akan bosan karena hanya disuguhi berbagai polemik dan budaya sekitaran jakarta, bandung, surabaya, jogjakarta atau kota-kota lain di jawa. belum berkembang ke kalimantan, sumatera atau ke papua. tak seperti hollywood atau bahkan bollywood yang beberapa kali mempopulerkan kota kota negara masing-masing. semacam las vegas, new york, kansas, mumbai jadi tidak disekitar washington atau new delhi. Sudah saatnya suku asmat dijadikan latar belakang sebuah film. sudah waktunya kisah joko tarub diangkat ke layar lebar. sudah sepantasnya legenda aji saka menjadi judul film. sudah merupakan suatu keharusan sejarah gajah mada mempersatukan nusantara menjadi film termahal diindonesia.

Mr. Plot merasa bangga ketika wage rudolf supratman sang pencipta indonesia raya menjadi sebuah tema film. wiro sableng yang diperankan anak dari penulis ceritanya sendiri yaitu vino sebastian, diangkat kelayar lebar. bagaimana boomingnya film R.A kartini yang diperankan dian sastro. atau bagaimana viralnya film horor pengabdi setan, juga betapa pilunya perjuangan fahri di film drama ayat ayat cinta 2. Semua itu harus terus didukung oleh semua pihak. terutama para penonton dan penggemar film, agar proses produksi dapat berjalan, provit dan kualitas kembali sebanding.

Ketika kita membicarakan tentang kebanggaan karya anak negri yang go international. pasti tak luput dari sebuah judul legendaris yaitu the raid 1 dan the raid 2 the brandals, judul tersebut menjadi film terlaris diseantero dunia, bahkan banyak kita temukan parodi (versi komedi) lucu seputar adegan didalamnya di youtube.

Salah Satu Film Indonesia Terbaik

Film Film Indonesia Terbaik

Dari kumpulan Film Indonesia Terbaik, Bidadari Pulau Hantu merupakan salah satu yang kami tonton terakhir. Ini ceritanya : 4 orang muda mudi sedang melakukan pemotretan pre weding di sebuah pulau berhantu. Satu persatu mereka diteror oleh hantu dengan pakaian pengantin namun membawa celurit. Evan (Gian Subianto) dan Gesti (Khadjah Shyalimar) adalah pasangan yang melakukan pemotretan pre-wedding disatu pulau yang dikenal sebagai pulau hantu atau pulau kematian. Pulau ini terkenal dengan sosok hantu perempuan […].

Kumpulan sineas terkenal yang main dalam film ini seperti Gian Subianto, Khadijah Shyalimar, Vitalia Shesya, Mongol Stres, Albern, Nadia Zuhra, Cariesta Maya, Meki Lamusu, telah begitu keren memerankan perannya. Walau telah rilis dibioskop tahun 2014, plotnya tak lekang dimakan waktu. Wajar bila sekenario alur cerita dalam sinopsis ini menjadi salah satu Film Indonesia terbaik.

Sampai bisa menjadi suatu kesatuan film luar biasa tak lepas dari ide sutradara George Hutabarat. Dari pemilihan para aktor peran, aktris, cinematografi sampai pemilihan OST atau sound track film. Tak luput juga peran produser yang sangat menentukan dalam pemilihan sutradara. Karena tidak akan sekeren ini apabila sutradara yang dipilih tidak cocok dengan genre film. Ketidak cocokan yang berakibat pada animo penonton, lebih-lebih nilai di IMDB. Apabila terjadi hal seperti itu, maka para netizen pemerhati cinema pun beraksi. Mereka bakal mengkritik habis-habisan. Jangankan bisa meraup untung besar dari bioskop XXI, bertahan di kancah persaingan film global pun rasanya semakin sulit.

Dari latar belakang diatas, maka kami berhati-hati dalam memilih dan mengumpulkan sinopsis Film Indonesia Terbaik. Karena kesadaran bahwa banyak karya yang tidak sebagus kelihatannya. Harapan kami, para penikmat cinema mempunyai panduan ketika akan download film atau akan nonton streaming.

Berikut adalah daftar sinopsis, yang berarti juga plot cerita hingga yang terbaru 2019.

Kumpulan Film Film Indonesia Terbaik Hingga Terbaru 2019

Kumpulan berbagai judul film yang beberapa diantaranya mendapat penghargaan sebagai Film Indonesia Terbaik. Baik yang versi oscar, golden globe atau versi festival film cannes. Ada pula yang menjadi nominasi, atau malah jadi worst movie (mungkin).

Sang Pencerah

9 Desember 2016

Muhammad Darwis (Ihsan Tarore) adalah pemuda di abad ke-19 Kauman, Yogyakarta, dan anak dari Kyai Abubakar, imam masjid dari daerah. Senang dengan campuran Islam dan mistisisme Jawa animisme, yang mengarah ke miskin pengeluaran Jawa jumlah uang yang terlalu tinggi pada upacara keagamaan, Darwis memutuskan untuk pergi pada haji ke Mekkah…

Sang Pemimpi

9 Desember 2016

Setelah sukses komersial besar Rainbow Troops – keberhasilan terbesar dalam dekade terakhir di Indonesia dan yang kedua runner-up di FEFF pada 2009 – itu tak terelakkan bahwa sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana ingin bab kedua dari Andrea Hirata pada menyesuaikan trilogi otobiografi, Pemimpi (Sang Pemimpi) untuk layar lebar.…

Ayat Ayat Cinta

12 November 2016

Ini adalah kisah cinta. Tapi bukan cuma sekadar kisah cinta yang biasa. Ini tentang bagaimana menghadapi turun-naiknya persoalan hidup dengan cara Islam. Fahri bin Abdillah (Fedi Nuril) adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al-Azhar. Berjibaku dengan panas-debu Mesir. Berkutat dengan berbagai macam target dan kesederhanaan hidup. Bertahan…

Bidadari Pulau Hantu

14 Juli 2015

4 orang muda mudi sedang melakukan pemotretan pre weding di sebuah pulau berhantu. Satu persatu mereka diteror oleh hantu dengan pakaian pengantin namun membawa celurit. Evan (Gian Subianto) dan Gesti (Khadjah Shyalimar) adalah pasangan yang melakukan pemotretan pre-wedding disatu pulau yang dikenal sebagai pulau hantu atau pulau kematian. Pulau ini…

Jika dalam daftar diatas tidak memuaskan kalian, silahkan telusuri daftar Film Film Indie Terbaik yang kami susun. Mungkin ada satu dua film yang belum kalian lihat, atau bisa simak daftar Film Film Islami Terbaik ini. Sebagai referensi sebelum melihat prekuel atau sekuel di bioskop atau nonton streaming di indo XXI.