BerandaActionMortal Kombat

Sinopsis Film Mortal Kombat

Hanzo Hasashi mengatakan pada istrinya yang sedang bercocok tanam untuk mengambil air yang agak jauh ke dalam hutan, sementara itu anak mereka bermain sendiri tak jauh dari rumah. Di sekitar rumah dijaga oleh beberapa orang berpakaian ninja dengan pedang yang siap siaga.

Ketika istri Hasashi masuk bersama anaknya, ada penyusup yang menghabisi seluruh pengawal yang berjaga. Segera istri Hasashi menyembunyikan anaknya yang bayi, sementara yang lebih besar dipeluknya erat sembari membawa senjata. Tak lama kemudian muncul lah sang penyusup yang tak lain adalah Bi-Han, musuh bebuyutan klan Hasashi. Bi-Han ingin menghabisi seluruh keturunan Hasashi, tidak dijelaskan bagaimana perseteruan klan ninja cina dan jepang tersebut.

Hanzo yang sedang menimba air di sumur tengah hutan merasakan firasat yang buruk, dengan segera meninggalkan ember berisi air untuk sesegera mungkin menuju rumahnya. Sampai rumah, dari kejauhan Hasashi melihat anak dan istrinya membeku, seolah tahu apa yang terjadi dengan istri dan anaknya dan siapa pelakunya.

Dengan segera dia mengambil senjata andalannya yaitu kunai yang diikatkan ke tali. Segera ia berteriak memanggil nama Bi-Han, sambil satu persatu pasukan Bi-Han di habisi. Hingga pertarungan antara Bi-Han dan Hasashi pun dimulai. Pertarungan dimenangkan Bi-Han dengan terbunuhnya Hasashi.

Tak lama setelah pertarungan, ketika keheningan menyelimuti rumah Hasashi, datanglah Raiden mengambil anak keturunan Hasashi yang masih bayi untuk diselamatkan.

Berabad-abad kemudian, sebuah laga MMA mendapat perhatian khusus dari Jax, seorang personel militer yang ditugaskan secara khusus pada laga MMA itu. Jax ditugaskan untuk memberi peringatan sekaligus menjalin komunikasi dengan salah satu petarung MMA tersebut yaitu Cole. Pertemuan Cole dan Jax tidak berlangsung mulus dan lancar, karena Cole menganggap Jax hanya orang yang kebetulan dijumpainya, sehingga apa yang dikatakan Jax seolah hanya lelucon.

Malam itu, ketika cole dan anaknya sedang makan malam di sebuah restoran, muncul keanehan, mendadak jalanan dan jendela membeku secara tiba-tiba, padahal tidak sedang musim dingin. Tiba-tiba serpihan es berterbangan kian membahayakan, Cole pun melihat di kejauhan seseorang atau sesuatu sedang mengendalikan es-es tersebut. Belum sempat Cole mendapat jawaban apa itu, muncul Jax dengan mobilnya.

Selama perjalanan Jax menjelaskan apa yang terjadi, dan apa yang bisa dilakukan. Bahwa orang yang bertanda lahir berbentuk naga akan diburu oleh entitas dari dunia lain (outworld) untuk dimusnahkan. Setelah kabur dari lokasi beberapa lama, mereka sampai pada gang sempit yang ternyata sudah dihadang oleh makhluk es tadi. Jax memerintahkan Cole menyelamatkan keluarganya dan menemui Sonya disebuah gudang tua, sementara Jax coba untuk menghentikan manusia es.

Jax masuk kedalam sebuah pabrik untuk memburu manusia es, setelah berpapasan, pertarungan pun terjadi. Diketahui bahwa manusia tersebut adalah Bi-Han yang telah berubah menjadi Sub Zero di outworld. Jax kwalahan menghadapi SubZero, alhasil Jax kehilangan kedua lengannya karena darah dan daging dan lengan dibekukan dan dihancurkan Sub Zero.

Sementara itu Cole berhasil mengamankan keluarganya dan menuju ke tempat Sonya seperti yang diminta Jax. Dari Sonya, Cole paham apa yang sedang terjadi. Bahwa dunia manusia secara turun temurun mempersiapkan para petarung untuk mempertahankan kelangsungan peradaban dari ancaman para petarung Outworld. Orang yang bertanda tubuh seekor naga adalah mereka yang dipilih oleh bumi untuk meneruskan perjuangan.

Ditengah obrolan, mereka disela oleh seseorang yang sedari tadi ternyata ter borgol disudut ruangan, dia adalah Kano, seorang yang dikenal sebagai kriminal meski ia bertanda lahir naga. Bertiga berencana meminta jalan keluar kepada Lord Raiden dikuilnya yang hanya kano yang tahu.

Pertemuan mereka dengan Liu Kang dalam perjalanan, mengantarkannya ke kuil Raiden dan bertemu langsung dengan Raiden sendiri serta Kung Lao. Ternyata di sana juga ada Jax yang sedang menjalani perawatan pembuatan lengan palsu.

Sementara para petarung bumi bergabung, para petarung outworld pun disiapkan, antara lain Sub Zero, Mileena, Nitara, Kabal, Reiko dan Goro dipimpin langsung oleh pemimpin outworld yaitu Shang Tsung. Sebenarnya Shang Tsung ingin menghabisi langsung para petarung bumi tapi dihalangi oleh Raiden dengan membuat semacam perisai.

Shang Tsung merencanakan untuk menghabisi para petarung secepat mungkin dengan merobohkan perisai raiden terlebih dahulu, dan satu-satunya cara adalah dengan membujuk Kano untuk berpihak pada mereka, melalui Kabal. Taktik berhasil, perisai Raiden runtuh karena dihancurkan kano dari dalam.

Pertarungan tak terelakkan, pada pertempuran ini, Nitara tewas ditangan Kung lao yang kemudian juga tewas dihidap jiwanya oleh Shang Tsung. Karena melihat petarungnya terdesak, Lord Raiden memutuskan menyelematkan mereka dahulu. Cole yang sejatinya adalah keturunan dari Scorpion berhasil mengalahkan Goro.

Dalam persembunyian tersebut, para petarung bumi berencana memecah belah para petarung outworld dengan membagi lawan di tempat terpisah. Jax melawan Reiko, Sonya melawan Kano, Liu Kang menghadapi Kabal, Cole vs Mileena, dan sub zero sebagai lawan terakhir yang dihadapi bersama. Namun ternyata sub zero memilih lawannya sendiri yaitu cole, dengan terlebih dahulu menjemput anak dan keksaih Cole. Mereka dibekukan ditempat latihan MMA nya cole, pertarungan antara Sub Zero dengan Cole tidak seimbang karena Bi-Han sudah bukan manusia, kekuatannya terlalu super untuk kekuatan Cole. Saat Cole terdesak, ia mengeluarkan Kunai yang membuat jiwa Scorpion bangkit dari neraka.

Kini Sub Zero berhadapan dengan musuh yang lebih seimbang karena sama-sama bukan manusia, yaitu Scorpion, pertarungan sengit terjadi. Sementara Cole berjuang untuk mengeluarkan kekasih dan anaknya dari balutan es. Pada suatu kesempatan Cole sedikit membantu Scorpion hingga bisa melancarkan serangan balik yang tidak mampu diatasi SubZero. Pada kesempatan tersebut SubZero dihajar habis-habisan oleh Scorpion yang kemudian mengakhirinya dengan fatality membakar tubuh SubZero.

Tampaknya akan ada sekuel dari film mortal kombat ini, karena diakhir creadit scene, tampak Cole berpamitan untuk pergi ke Hollywood, dan disudut ruangan terpasang poster, Johny Cage, yang kemungkinan akan bertemu dengan Cole.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Data Film Sinopsis Film Mortal Kombat 2021 ~ Jalan Cerita Lengkap

  • Tahun Berapa Mortal Kombat Rilis ? Tahun 2021
  • Siapa Sutradara Film Mortal Kombat ? Simon McQuoid
  • Siapa pemeran pemain Mortal Kombat ? Mereka adalah aktor aktris terkenal diantaranya Lewis Tan, Jessica McNamee, Josh Lawson, Joe Taslim, Hiroyuki Sanada

Trailer Mortal Kombat

Berita sebelumyaLove and Monsters
Berita berikutnyaThe OA

Must Read

sinopsis film battle for skyark 2017

Battle For SkyArk

0
Di masa depan Bumi yang berbahaya yang dipenuhi monster, seorang yatim piatu mencoba melarikan diri kembali ke SkyArk, kota buatan manusia di langit, tetapi...
sinopsis-film-howls-moving-castle

Howl’s Moving Castle

sinopsis film wolf children

Wolf Children