BerandaActionLove and Monsters

Sinopsis Film Love and Monsters

Sebuah meteor besar sedang menuju bumi, untuk menghalaunya berbagai negara khususnya yang memiliki nuklir bersatu. Menembakkan nuklir yang dimilikinya sebelum meteorit jatuh ke bumi. Usaha tersebut berhasil menghancurkan meteorit, namun ternyata di luar dugaan, nuklir yang ditembakkan ke angkasa menyebabkan radiasi yang kembali turun ke bumi. Radiasi ini menyebabkan hal yang belum pernah ada sebelumnya, radiasi ini menyebabkan binatang-binatang bermutasi menjadi ukuran raksasa dan menjadi ganas.

Tak sedikit manusia yang dimakan oleh kecoa raksasa atau semut monster, sehingga kini umat manusia menghadapi kiamat lain. Manusia yang dapat bertahan, membentuk koloni-koloni dan berlindung di berbagai tempat persembunyian seperti bunker dan lain sebagainya.

Joel termasuk salah satu yang beruntung, paling tidak menjadi salah satu yang paling beruntung di antara nasib yang buruk. Ia menjadi salah satu anggota koloni yang berlindung di saluran bawah tanah. Meski hanya sebagai tukang masak, Joel dianggap penting oleh anggota yang lain. Bahkan ketika ada salah saluran yang bocor dan dimasuki monster, Joel dilarang untuk ikut memburu sebagaimana anggota yang lain, bahkan menjadi yang dilindungi.

Keadaan dan perlakuan koloni ini justru menjadikan Joel merasa tidak berdaya, dan tak berguna. Selama 7 tahun persembunyian, ia nyaris tak bisa melakukan apa-apa selain bersembunyi dibalik masakannnya. Selama 7 tahun itu pula Joel terpisah dari Amiee yaitu pacarnya yang terakhir ia temui ketika semua orang panik melarikan diri dari berbagai monster.

Joel ingin mengubah dirinya, memberanikan diri agar menjadi lebih berguna bagi kelompoknya atau bagi dirinya sendiri. Mencari Amiee menjadi hal yang paling masuk akal baginya dalam proses untuk membuatnya lebih berani. Dengan demikian ia harus keluar dari tempat persembunyian dan memulai petualangan di dunia luar, dunia para monster.

Dengan berat hati, anggota kelompok lain melepas kepergian Joel dan berharap ia kembali dengan selamat dan bisa bertemu dengan kekasihnya. Berbekal seadanya dan sebuah buku catatan berisi gambar-gambar para monster yang digambar sendiri oleh Joel selama 7 tahun.

Petualangan Joel di antah berantah para monster pun dimulai. Ada sebuah rumah yang tampak berpenghuni, Joel masuk dan mencari orang di dalamnya, namun sepertinya baru saja ditinggalkan. Ketika sampai di halaman belakang rumah, disana ada kolam ikan yang sangat keruh, hingga warnanya hitam seperti minyak mentah. Kolam tersebut mengeluarkan gelembung-gelembung aneh, dan tiba-tiba keluar monster katak yang sangat besar, seketika itu pula menjulurkan lidah menangkap Joel. Disaat menghindar dari lidah kodok monster tersebut tiba-tiba muncul di hadapannya seekor anjing. Ketika hendak berlari dari serangan kodok kedua, Joel terpental dan jatuh, kemudian kodok berhasil mendapatkan kakinya. Anjing yang dari tadi menggonggong di dekatnya kini membantu Joel dengan menggigit lidah katak raksasa hingga melepaskan cengkeramannya.

Sejak saat itu anjing tersebut selalu bersama dengan Joel. Hingga suatu hari Joel terperosok masuk ke dalam sebuah lubang. Anjing terus menggonggong berharap ada yang menolong tak lama kemudian muncul bocil bernama Minnow yang menolongnya. Minnow memperkenalkan Joel dengan Clyde, pertemuan tersebut tampaknya merupakan hal yang diharapkan Joel untuk menjadi lebih berani. Dari Minnow dan Clyde, Joel belajar berbagai monster dan bagaimana menghadapinya.

Minnow dan Clyde memang sedikit gila, namun justru itulah yang dibutuhkan untuk bertahan dan melawan para monster.
Berbagai petualangan mereka lalui bertiga bersama Boy sang anjing. Hingga sampailah Joel pada koloni tempat Aimee berada.

Banyak yang dilalui Aimee selama 7 tahun, dan perasaan terhadap Joel pun telah pudar, tidak seperti Joel yang susah move on. Beberapa kali Aimee kehilangan orang yang sangat berarti di camp tersebut. Kini ia hanya fokus pada Cap yaitu pemimpin koloni. Cap punya visi membawa seluruh koloni tinggal di kapal pesiar besar yang terbengkalai.

Aimee bersikukuh bahwa perasaannya pada Joel sudah tidak bisa kembali lagi dan menolak ajakan Joel untuk bersama lagi. Dengan demikian cinta aimee terhadap koloni tersebut telah mengalahkan cinta pada Joel yang pernah ada.

Tibalah hari yang ditunggu yaitu proses evakuasi koloni menuju kapal pesiar terbengkalai. Tak diduga Joel menemukan kejanggalan pada proses tersebut, Cap ternyata adalah komplotan pencuri makanan yang tidak tanggung-tanggung membunuh satu koloni demi makanan mereka. Dugaan yang kian kuat setelah mengetahui bahwa Cap ternyata baru bergabung dan karena visinya lah yang menjadikannya kepala koloni.

Aimee tidak percaya atas dugaan Joel, dan benar saja, ketika Joel membeberkan fakta demi fakta dugaan terhadap Cap didepan koloni. Cap dan komplotannya yang sudah siap dengan senjata berbalik kini menawan seluruh koloni dan merantai semuanya. Cap mengeluarkan semacam detonator dan memencet-mencetnya beberapa kali, tidak lama berselang, muncul monster kepiting besar dari laut.

Kepiting monster itu dipasangi sebuah alat listrik kejut jarak jauh yang dipegang oleh Cap sehingga kepiting tersebut mematuhi segala yang Cap perintahkan. Setelah memerintahkan kepiting untuk memakan semua koloni yang tertawan, Cap dan komplotannya pun kabur dengan sebuah perahu.

Joel dan Aimee berhasil melepaskan ikatan dan kini bertarung dengan monster kepiting. Pada suatu kesempatan, Joel berhasil mengambil benda yang diduga merupakan sumber kejut listrik jarak jauh. Alih-alih meneruskan melawan Joel, sang kepiting agaknya tersadar siapa biang keroknya, kemudian meninggalkan Joel dan berbalik masuk ke laut untuk mengejar Cap dan kelompoknya.

Kawanan Aimee dan Joel pun selamat dan Joel pun kembali ke koloninya dengan mudah dan menjadi Joel yang baru, lebih berani dan tentunya lebih bermanfaat bagi koloninya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Data Film Sinopsis Film Love and Monsters 2020 ~ Jalan Cerita Lengkap

  • Tahun Berapa Love and Monsters Rilis ? Tahun 2020
  • Siapa Sutradara Film Love and Monsters ? Michael Matthews
  • Siapa pemeran pemain Love and Monsters ? Mereka adalah aktor aktris terkenal diantaranya Dylan O'Brien, Jessica Henwick, Michael Rooker

Trailer Love and Monsters

Berita sebelumyaExtinction
Berita berikutnyaMortal Kombat

Must Read

sinopsis film battle for skyark 2017

Battle For SkyArk

0
Di masa depan Bumi yang berbahaya yang dipenuhi monster, seorang yatim piatu mencoba melarikan diri kembali ke SkyArk, kota buatan manusia di langit, tetapi...
sinopsis-film-howls-moving-castle

Howl’s Moving Castle

sinopsis film wolf children

Wolf Children