Sinopsis Film Thor: The Dark World

Diposting pada

Film Thor: The Dark World berawal dengan kisah kepahlawanan Raja Asgard terdahulu, yaitu Bor. Ribuan tahun silam, para Dark Elf mencoba menyebarkan kegelapan pada sembilan alam dengan menggunakan kekuatan aether. Namun,  Bor bersama pasukan Asgard berhasil mengalahkan mereka dan mendapatkan aether. 

Sayangnya, pemimpin para Dark Elf yang bernama Malekith dan segelintir prajuritnya yang tersisa berhasil melarikan diri dan berhibernasi. Kemudian, Bor yang  menyadari kekuatan aether terlalu besar memutuskan untuk menyembunyikan benda tersebut di tempat yang tidak bisa ditemukan oleh orang lain. 

Sisa-Sisa Kekacauan

Di masa kini, setelah membuat kekacauan di New York dalam film Avengers, Thor membawabya kembali ke Asgard untuk menerima hukuman atas perbuatannya. Di Asgard, Odin memberi Loki hukuman penjara seumur hidup karena perbuatannya mengakibatkan kekacauan di sembilan alam lainnya. 

Sementara itu, Thor dan para sahabatnya tengah sibuk membereskan sisa-sisa kekacauan di sembilan alam, tepatnya di Vanaheim. Dalam pertempuran tersebut, Thor mengalahkan sesosok raksasa batu dan mengakhiri perlawanan musuh-musuhnya. Lalu, Thor memberi kesempatan Hogun untuk menetap dan beristirahat sementara di Vanaheim yang merupakan kampung halamannya. 

Asgard merayakan keberhasilan Thor dan teman-temannya di Vanaheim. Karena, dengan kemenangan tersebut, sembilan alam telah stabil kembali. Selain itu, mereka juga telah membangun kembali jembatan byfrost. Dalam satu kesempatan, Odin membicarakan masalah penerusan tahta kepada Thor dan juga hubungan asmaranya. Odin menyarankan agar Thor lebih memilih Lady Sif daripada Jane Foster sebagai pendamping hidupnya. 

Namun, Thor merasa keberatan dengan saran Odin tersebut. Di tengah-tengah keramaian pesta Asgard, Thor merasa kesepian. Bahkan, ketika Lady Sif berusaha menghiburnya, Thor memilih untuk menemui Heimdall dan menanyakan bagaimana keadaan Jane. Anehnya, Heimdall saat itu tidak mampu menemukan keberadaan Jane di mana pun. 

Jane dan Aether

Sementara itu, di Bumi, Jane Foster, Darcy, dan seorang anak magang bernama Ian mengunjungi sebuah pabrik terbengkalai. Di situ, mereka menemukan fenomena aneh dan penyimpangan berbagai hukum alam. Ketika Jane melacak sebuah sinyal, ia tiba-tiba berpindah tempat dan terpapar oleh sebuah energi. Lalu, Jane tersadar di sebuah tempat lain dan mendapati para polisi telah mengisolasi pabrik tersebut. 

Jane bertemu kembali dengan Darcy dan Darcy mengatakan bahwa Jane telah menghilang selma lima jam. Tiba-tiba, tidak jauh dari situ, Jane melihat Thor. Mereka pun melepaskan kerinduan masing-masing meskipun Jane masih sedikit kesal dengan Thor. Kemudian, seorang petugas polisi hendak memeriksa Jane, tetapi sebuah energi dahsyat keluar dari tubuh Jane dan membuat si petugas terpental. 

Thor yang melihat fenomena tersebut langsung membawa Jane menuju Asgard dengan bantuan Heimdall. Odin menemui Jane dan terkejut setelah melihat energi aether dalam tubuh kekasih anaknya itu. Kemudian, Odin menceritakan kepada Thor tentang kisah masa lalu Bor dan para Dark Elf. Ia juga tidak mengetahui bagaimana cara melepaskan aether dari tubuh Jane karena satu-satunya informasi itu ada di tangan para Dark Elf. Odin mengira para dark elf telah musnah. 

Kebangkitan Dark Elf

Di tempat lain, pancaran energi aether di bumi membangkitkan Malekith dan para dark elf dari tidur panjang mereka. Dengan sebuah metode, Malekith berhasil melacak keberadaan aether dalam tubuh Jane yang kini berada di Asgard. Maka, ia pun segera menyusupkan salah satu jendral dan beberapa pasukannya untuk membuat kekacauan di Asgard. 

Sementara itu, Thor tengah berjalan-jalan berdua dengab Jane. Ia menceritakan semua hal tentang semesta dan sembilan dunia kepada kekasihnya itu. Selain itu, Thor juga memperkenalkan Jane kepada Frigga, ibunya. Entah mengapa, Jane bersikap lebih sopan dan lebih cepat mengakrabkan diri ketika bertemu dengan Frigga daripada Odin. Sayangnya sebuah tanda bahaya membuat Thor harus pergi dan meninggalkan Jane bersama ibunya. 

Pasukan dark elf yang berada di penjara Asgard mulai beraksi. Mereka membebaskan para tahanan dan membuat lebih banyak kekacauan. Thor, Odin, dan para prajurit Asgard berjuang untuk melumpuhkan para penyusup itu tanpa menyadari mereka telah memasuki sebuah perangkap. Heimdall menyadari keberadaan pesawat kaum dark elf yang berkamuflase. Ia mencoba menghentikan mereka seorang diri, tetapi gagal. 

Antara Perintah dan Tindakan

Dengan kekuatan penuh, Malekith memimpin kaum dark elf menyerang Asgard. Rencananya dengan memasukkan penyusup sebagai pengalihan pun berhasil membuat para Asgardian kewalahan. Heimdall berusaha mengaktifkan perisai istana Asgard, tetapi pasukan dark elf berhasil menghancurkannya. Malekith dan seorang jendralnya pun berhasil memasuki istana untuk membawa pergi Jane. 

Namun, saat itu Jane berada dalam perlindungan Frigga dan mereka pun gagal mendapatkannya. Malekith sangat marah dan membunuh Frigga karena hal itu. Thor datang dan sempat menyerang Malekith dengan mjolnir, tetapi Malekith berhasil melarikan diri. Sayangnya, kedatangan Thor terlambat sehingga ia mendapati ibunya telah sekarat. Tak lama kemudian Frigga meninggal dan seluruh Asgard berkabung karenanya. 

Thor menyampaikan rencananya kepada Odin untuk membawa Jane ke dark world. Ia bermaksud membiarkan Malekith melepaskan aether dari tubuh Jane lalu memusnahkan para dark elf. Akan tetapi, Odin berpendapat hal itu terlalu berisiko karena Malekith dan aether sangatlah kuat. Odin bermaksud untuk tetap menyembunyikan Jane di Asgard dan bersiap menghadapi serbuan Malekith dan kaum dark elf berikutnya.  

Antara Dendam dan Keselamatan Sembilan Alam

Thor tidak ingin melawan perintah Odin, tetapi ia pun tak bisa mempertaruhkan Jane dan Asgard demi keselamatan sembilan alam. Maka, meskipun enggan, ia pun meminta bantuan Loki untuk membawa Jane menuju dark world. Loki yang menaruh dendam kepada kaum dark elf karena kematian Frigga dengan senang hati menyetujuinya. Kemudian, dengan bantuan Lady Sif, Volstagg, dan Fandral, Thor bersama Loki dan Jane berhasil meninggalkan Asgard menuju dark world. 

Di dark world yang merupakan rumah kaum dark elf, Loki bersandiwara dengan melukai Thor dan menyerahkan Jane kepada Malekith. Malekith melepaskan aether dari tubuh Jane dan segera setelahnya, Thor dan Loki langsung menyerangnya. Sayangnya, Malekith yang telah menguasai aether terlalu kuat dan menggagalkan usaha mereka dengan mudah. Loki menemui ajalnya saat menyelamatkan Thor yang hampir terbunuh oleh seorang jendral kaum dark elf. 

Kemudian, Jane memberi tahu Thor bahwa ia mendapat penglihatan Malekith akan memulai penghancurannya dari Bumi. Tak lama kemudian, di sebuah gua, Jane mendapat telepon dari pria yang sempat berkencan dengannya. Ia juga menemukan banyak benda-benda yang berasal dari Bumi di dark world. Hal itu menunjukkan adanya koneksi antara Bumi dan dark world. Benar saja, tak lama kemudian, Jane dan Thor menemukan sebuah portal yang terhubung ke Bumi dan langsung menggunakannya. 

Di Bumi, Thor dan Jane bertemu kembali dengan Darcy, Ian, dan Dr. Selvig. Darcy telah membebaskan Dr. Selvig yang sempat mengalami gangguan mental akibat peristiwa di New York. Mereka semua pun segera menyusun rencana untuk menghentikan Malekith. Kemudian, Malekith dan pasukan dark elf tiba di bumi. Thor, Jane, dan yang lainnya pun segera bergegas. 

Dewa Petir dan Dewa Penipu

Sementara Darcy, Ian, Jane dan Dr. Selvig mempersiapkan alat untuk menghentikan fenomena penghancuran sembilan alam, Thor berhadapan langsung dengan Malekith. Pertarungan antara Thor dan Malekith berlangsung tidak seimbang. Aether membuat Malekith menjadi begitu kuat. Selain itu, keberadaan aether di saat sembilan alam berada dalam posisi sejajar membuat berbagai fenomena aneh terjadi di setiap tempat. 

Thor menyambar satu-satunya peluang yang mereka miliki dengan nekad menerjang badai aether di sekitar Malekith. Ia melesakkan alat buatan Dr. Selvig tepat ke tubuh Malekith yang menjadi pusat badai. Jane segera mengaktifkan alat tersebut yang seketika memindahkan Malekith bersama kaum dark elf ke dunia mereka sendiri sekaligus menutup portal di seluruh sembilan alam. Dengan demikian, Malekith hancur bersama kaumnya dan dalam rumahnya sendiri. 

Setelah menyelesaikan misinya di Bumi, Thor kembali ke Asgard dan menghadap Odin. Thor kembali menolak tawaran Odin untuk menjadi Raja Asgard. Ia merasa tahta raja justru akan menghambat setiap usahanya untuk melindungi sembilan alam dan orang-orang yang ia cintai. Lalu, ia berbalik dan pergi meninggalkan Odin sendiri di singgasananya. Thor sama sekali tidak menyadari kalau Odin yang baru saja berbicara adalah Loki yang sedang menyamar. 

Infinity Stone

Di sebuah tempat, Lady Sif dan Volstagg menemui seorang kolektor. Mereka menyerahkan sebuah benda yang ternyata adalah aether dalam wujud aslinya, yaitu reality stone. Volstagg mengatakan bahwa tesseract alias space stone telah ada di Asgard dan bukan hal bijak membiarkan dua infinity stone berada di satu tempat. Segera setelah Lady Sif dan Volstag pergi dari tempat itu, sang kolektor menyatakan keinginannya untuk mendapatkan lima infinity stone lainnya.

Nilai rata-rata 5 / 5. Jumlah penilai: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

FAQ Sinopsis Film Thor: The Dark World 2013

  • Yang manakah Film Thor: The Dark World dan tentang apa ? Film Barat, film superhero, film superhero avengers, film superhero berkekuatan petir, film superhero marvel, film thor kedua, sekuel film thor
  • Tahun Berapa Thor: The Dark World Rilis ? Film Tahun 2013
  • Siapa Sutradara Film Thor: The Dark World ? Alan Taylor
  • Siapa pemeran atau pemain Thor: The Dark World ? Mereka adalah aktor aktris terkenal diantaranya Adewale Akinnuoye-Agbaje, Anthony Hopkins, Chris Hemsworth, Christopher Eccleston, Idris Elba, Jaimie Alexander, Kat Dennings, Natalie Portman, Ray Stevenson, Rene Russo, Stellan Skarsgård, Tadanobu Asano, Tom Hiddleston, Zachary Levi
  • Tergolong genre apakah film Thor: The Dark World ? Film Action, Film Fantasy
  • Trailer Thor: The Dark World 2013

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *