BerandaDramaJupiter's Legacy

Sinopsis Film Jupiter’s Legacy

Keluarga Sampson adalah keluarga superhero yang terdiri dari sang ayah Sheldon, Mama Grace, Brandon dan Chloe mereka tergabung dalam Union bersama Walter yang juga merupakan kakak dari Sheldon. Union adalah kesatuan super hero yang menjaga bumi dari ancaman penjahat super atau ancaman dari luar bumi seperti meteor dan sebagainya. Sheldon adalah pemimpin dari union, kepemimpinan yang tegas bahkan cenderung keras, hingga anaknya sendiri merasakan betapa kerasnya didikan Sheldon sedari mereka kecil.

Brandon merasa ayahnya selalu tak percaya padanya sementara Chole lebih ekstrim lagi, ia memprotes dengan menjadi pembangkang dalam keluarga dan tidak mau bergabung menjadi bagian dari union. Suatu ketika muncul ancaman dari manusia super lain yaitu Blackstar, makhluk humanoid besar yang tubuhnya seolah terbuat dari batu, besar dan sangat kuat. Blackstar seharusnya dikurung diruang penjara penjahat super, entah bagaiamana bisa lepas masih menjadi misteri. Hampir seluruh union bersatu melawannnya, namun tak kunjung berhasil, sampai disuatu kesempatan Brandon dengan tinjunya berhasil meremukkan wajah blackstar.

Sheldon yang menjunjung kode etik, bukannya bangga pada anaknya justeru marah padanya, karena Brandon melanggar kode etik. Padahal posisi Sheldon saat itu nyaris tewas di tangan Blackstar. Brandon mendapat pujian dari mayoritas masyarakat karena berhasil membunuh Blackstar. Namun bagi Sheldon tetap saja melanggar apa yang diperjuangkan Union selama ini.

Kode etik inilah sebenarnya yang justeru menjadi penghalang persatuan diantara para super hero. Betapa jahat dan berbahayanya penjahat, tidak boleh untuk dibunuh, sekalipun mengorbankan nyawanya sendiri. Brandon dan beberapa temannya adalah yang ingin menentang kode etik ini, karena pada pertempuran terakhir melawan Blackstar, mereka kehilangan 3 orang teman seperjuangan.

Darimana kekuatan super ini berasal ?

Kembali ke tahun 1930-1950 an, Sheldon muda baru masuk kerja di sebuah pabrik baja milik keluarganya. Hari yang penuh semangat baginya berubah menjadi suram tatkala sang ayah ditemuinya di roof top sedang dalam keadaan yang tak stabil. Sheldon membujuk ayahnya untuk turun dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi, namun alih-alih turun bersama Sheldon, ayahnya justeru malah terjun bebas.

Hari berikutnya Sheldon datang ke pabrik untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi, namun dia justeru menemukan ayahnya menjadi tajuk utama sebuah surat kabar, “Matinya kapitalisme” dengan foto ayahnya yang bersimbah darah. Sontak ia marah dan mencari penulisnya yang bernama Grace, di kantor surat kabnar Grace ia menunjukkan kemarahannya dan mengatakan bahwa tuduhan yang ditulis oleh Grace tidak berdasar dan merupakan fitnah.

Usut punya usut, apa yang dituliskan Grace itu dibenarkan oleh Walter kakanya, bahwa ayahnya sedang bangkrut dan uang pensiun semua pekerja juga telah habis.

Ditengah keputus asaan itu Sheldon mengalami kejadian-kejadian aneh, seperti mendapatkan visi tentang sebuah tempat dan simbol-simbol aneh, serta bayangan ayahnya yang kerap kali mengganggunya. Kejadian yang dialami Sheldon membuat orang disekitarnya seperti calon istrinya, walter dan george sahabatnya menganggapnya gila.

Sampai pada suatu ketika George tertarik dengan gambar-gambar simbol yang di gambar oleh Sheldon dan coba memahaminya. Ketika kondisi Sheldon sudah sedikit stabil, George pun menanyakan tentang yang digambar Sheldon, karena menurut George itu bukan gambar acak melainkan sebuah gambar tentang sesuatu, yang jelas bentuk yang digambar Sheldon berbentuk kincir angin. Awalnya George mengira itu hanya hal-hal yang dialami Sheldon sewaktu kecil, namun ternyata bukan.

Misteri terus berlangsung hingga Sheldon mencoba mencari kincir angin tersebut, ia mulai mencarinya di daerah kansas yang memang dikenal sebagai daerah para petani yang biasa menggunakan kincir angin.

Singkat cerita Sheldon menemukan kincir angin tersebut, di sebuah peternakan milik petani bernama Miller. Di sana Sheldon tidak disambut dengan ramah, melainkan disambut dengan misteri lain. Miller yang berhasil ditemuinya mengatakan hal-hal tentang, laut penuh badai kemudian tenang dan “sesuatu” yang mengejarnya.

Tak sampai disitu, diakhir kalimat, Miller menembak kepalanya sendiri di depan Sheldon. Darah Miller mengalir, tapi anehnya mengalir ke suatu sisi dilantai, dan ternyata di lantai tersebut ada pintu menuju ruang bawah tanah. Begitu terkejutnya Sheldon menemukan 6 mayat yang membusuk duduk melingkar di sebuah meja. Tiba-tiba visi Sheldon muncul kembali, kali ini muncul jam milik ayahnya yang retak, dan mayat-mayat tersebut berubah menjadi 6 orang, diantaranya, dirinya sendiri, Grace, George, Walter, Fitz (anak pekerja ayahnya) dan 2 orang yang tidak ia kenal. Selain itu ia juga mendapatkan sebuah koordinat dalam visinya. Sejak saat itu Sheldon yakin bahwa itu bukan halusinasi melainkan sebuah misi yang harus ia laksanakan.

Untuk melaksanakan visi nya, ia memulai untuk mengumpulkan 6 orang yang ada di meja tersebut, dimulai dari George, Fitz hingga Grace.

Awalnya ia tidak tahu harus mencari 2 orang tidak dikenal lainnya, namun ketika ia hendakl mencari kapal dan nahkodanya, ia bertemu dengan Captain Borges yang ternyata orang ke 5 yang ada di meja tersebut. Dengan kapal kapten Borges meski ia belum menemukan orang ke6, dia memutuskan memulai saja perjalanan misteri yang ia sendiri tidak tahu mencari apa. Ditengah perjalanan ada orang yang terapung-apung di laut dan diselamatkan oleh kru kapten borges, dan ternyata orang yang diselamatkan itu adalah orang yang ke 6 bernama Richard.

Informasi pun di gali dari Richard, mengapa ia bisa terapung-apung di tengah laut antah berantah. Richard dengan nada ketakutan menceritakan kejadian-kejadian aneh menakutkan yang dialami kawan-kawannya di tengah laut ketika dalam misi kemanusiaan.

Ditengah perjalanan tak jauh dari tempat mereka menemukan Richard, mendadak terjadi badai yang hebat, awalnya kapten Borges ingin putar balik, namun ternyata ia tak punya pilihan kecuali menerjang badai tersebut. Selang beberapa lama, keadaan mendadak jadi tenang, badai hilang, dan dari kejauhan perlahan muncul pulau. Pulau tersebut mirip dengan visi yang diterima oleh Sheldon, makin yakinlah dia bahwa ia sedang dalam jalur pencarian yang tepat.

Dengan kapal skoci, 5 orang kecuali kapten kapal Borges menuju pulau misterius tersebut, Sheldon, George, Walter, Grace dan Richard. Sejak turun dari sekoci dan menginjakkan kaki di pulau tersebut, satu persatu dari mereka mengalami perselisihan, ada saja yang dipermasalahkan. Sampai pada lokasi yang aneh, tiba-tiba tebing yang sangat tinggi menjulang di depan mereka, tak cukup sampai disitu, tebing-tebing tinggi selanjutnya bermunculan hingga mereka terkurung.

Richard menyalahkan Walter karena dianggap mengacau perjalanan, yang menyebabkan pulau tidak senang pada kehadiran mereka. Ketika mereka sedang berselisih hebat, Grace menemukan tengkorak-tengkorak manusia dengan posisi saling membunuh. Saat itulah mereka sadar bahwa perselisihan adalah sebuah tes dari pulau tersebut. Tanpa sengaja tangan Sheldon dan George ditempelkan di dinding tebing, dari tangan mereka berdua muncul aliran cahaya berbentuk simbol-simbol, kemudian disusul tangan Grace, Walter dan Richard. Dari kumpulan garis cahaya itu terbukalah tebing tersebut dengan cahaya yang menyilaukan. Mereka pun memasuki gerbang itu bersama-sama.

Mereka ternyata masuk ke dimensi lain, di alam tersebut mereka bertemu 5 orang yang berarti dalam hidup mereka masing-masing dan mengatakan bahwa mereka layak untuk mewarisi kekuatan alam semesta.

Lalu apa itu Jupiter’s Legacy ?

Jupiter’s Legacy sebenarnya merupakan komik karya Mark Millar yang rilis tahun 2013 yang kemudian diangkat ke Serial TV. Ledakan cahaya terjadi dari pulau tersbut, menerjang seluruh pulau hingga kapal kapten borges. Jika dilihat, nampak keanehan terjadi pada kulit dari para kru kapal, namun tidak diceritakan lebih lanjut, karena tiba-tiba muncul 5 orang terbang bak superhero di hadapan mereka, yang tak lain dan tak bukan adalah Sheldon. Grace, George, Walter dan Richard.

Jupiter’s Legacy merupakan tugas yang diberikan pada orang-orang tertentu untuk menerima kekuatan super dengan tujuan agar mereka dapat menjadga bumi, dan walau tak dijelaskan kami menebak bahwa asal dari kekuatan tersebut adalah dari planet Jupiter.

Cerita selanjutnya akan kami ceritakan seiring masih berlangsungnya episode demi episode Jupiter’s Legacy yang semakin seru.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Data Film Sinopsis Film Jupiter's Legacy 2021 ~ Jalan Cerita Lengkap

  • Tahun Berapa Jupiter’s Legacy Rilis ? Tahun 2021
  • Siapa Sutradara Film Jupiter’s Legacy ? Steven S. DeKnight
  • Siapa pemeran pemain Jupiter’s Legacy ? Mereka adalah aktor aktris terkenal diantaranya Josh Duhamel, Ben Daniels, Leslie Bibb, Andrew Horton, Elena Kampouris, Matt Lanter

Trailer Jupiter’s Legacy

Berita sebelumyaDreadOut

Must Read

sinopsis film battle for skyark 2017

Battle For SkyArk

0
Di masa depan Bumi yang berbahaya yang dipenuhi monster, seorang yatim piatu mencoba melarikan diri kembali ke SkyArk, kota buatan manusia di langit, tetapi...
sinopsis-film-howls-moving-castle

Howl’s Moving Castle

sinopsis film wolf children

Wolf Children