sinopsis film dreadout 2019
sinopsis film dreadout 2019

Sinopsis Film DreadOut

Sebuah ritual dilakukan beberapa orang, seorang wanita dipaksa mengucapkan mantra yang ia tak mau untuk membacanya. Di sana terbaring pria kesurupan yang dibungkus jarik, dipegang oleh 2 orang lainnya. Sementara satu pria lain memberikan instruksi untuk segera membacanya, disisi lain seorang pria memegangi anaknya yang masih kecil. Dengan terpaksa wanita tersebut membacanya karena panik akan suaminya yang kesurupan dan anaknya yang ketakutan.

Belum sampai selesai membaca mantra, pria yang memberi instruksi itu menarik sebuah keris dari mulut pria kesurupan. Kini si wanita juga ikut kesurupan, meski begitu terus diperintahkan untuk membaca. Ketika keris dihunuskan untuk menikam pria yang kesurupan, polisi datang dan menembak pemegang keris. Sang wanita yang kesurupan tewas di tempat karena jiwanya telah digantikan roh jahat, sementara sang anak digendong keluar seorang polisi.

Kehidupan Linda cukup keras jika dibandingkan dengan teman-teman sekolahnya yang lain. Bagaimana tidak, ia sudah hidup sendiri sejak masih kecil, dan kini saat kelas 12 ia juga harus bekerja di sebuah toko waralaba setelah pulang sekolah.

Di luar toko Linda sekumpulan remaja teman sekelas Linda sedang berkumpul, yaitu Jessica, Dian, Beni dan Erik. Mereka sedang membicarakan hal viral dan jumlah follower, kemudian mereka melihat video viral lain yang sedang menjelajah gedung tua yang konon angker. Gedung itu terlihat dari tempat mereka berkumpul, kemudian Beni mengusulkan membuat video live yang lebih menantang, dengan harapan bisa viral.

Mulailah mereka merancang rencana tersebut, pertama mereka akan mengajak Linda yang mana sudah kenal dengan penjaga gedung tersebut. Awalnya Linda menolak ajakan mereka namun karena dijanjikan upah yang sepadan dengan gajinya di toko tersebut oleh Jessica, Linda pun mengiyakan. Erik kemudian mengajak Alex, teman kelas yang lain yang lebih pemberani dari mereka.

Malam pun tiba, Linda dan kawan-kawan menuju ke gedung terbengkalai tersebut. Awalnya mereka hanya bermain-main saja di gedung tua tersebut, sambil live instagram. Langkah mereka kemudian terhenti di sebuah koridor yang di tutup police line. Ya, koridor itu menuju ruang kamar yang pada awal film digunakan sebagai tempat ritual.

Di depan pintu ruangan yang ber police line, semua terdiam, ragu untuk masuk, namun Beni sekali lagi membujuk teman-temannya untuk mencoba masuk. Dengan rasa penasaran yang bercampur takut, satu persatu masuk.

Di dalam ruang tersebut, berantakan sekali, kertas-kertas berserakan menutupi lantai. Jessica mulai live stream lagi sementara yang lain menjelajah ruang tersebut. Karena penasaran, kertas-kertas yang menutupi lantai disingkirkan, ternyata dibaliknya ada gambar simbol ular yang misterius, seperti simbol sebuah ritual khusus.

Tak jauh dari simbol tersebut, ada lubang sebesar setengah ubin yang terbuka, Alex mencoba untuk mencari tahu apa yang di dalamnya. Mereka menemukan gulungan, gulungan manuskrip tua dalam bahasa sanskerta.

Ingatan Linda sepertinya sedang kacau, ia seolah pernah mengalami kejadian di ruangan tersebut.

Lembar demi lembar digelar sampai pada selembar kosong, mereka bingung kenapa itu kosong, kemudian salah satu dari mereka menyalakan korek api untuk melihat lebih jelas permukaan lembar itu, Linda menangkap sesuatu. Teman-teman Linda bingung, karena tidak juga muncul apa-apa, hanya Linda yang mampu melihatnya. Dia pun ternyata paham sedikit tentang huruf-huruf itu dan coba membacanya.

Karena penasaran, semua temannya mendesak untuk membacanya, Linda pun membacanya. Suasana semakin mencekam ketika hembusan angin yang entah dari mana muncul. Tiba-tiba lantai bersimbol berubah menjadi air, dan semua tercebur ke dalamnya.

Dari sini petualangan Linda di dunia gaib dimulai, Jessica yang kesurupan dan diambil ke dunia iblis dan Beni yang ternyata merupakan keturunan orang yang mengambil keris di awal film.

Nilai rata-rata 5 / 5. Jumlah penilai: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

Data Sinopsis Film DreadOut 2019 - Jalan Cerita Lengkap

  • Tahun Berapa DreadOut Rilis ? Tahun 2019
  • Siapa Sutradara Film DreadOut ? Kimo Stamboel
  • Siapa pemeran pemain DreadOut ? Mereka adalah aktor aktris terkenal diantaranya Caitlin Halderman, Jefri Nichol, Marsha Aruan, Ciccio Manassero, Susan Sameh, Irsyadillah

Trailer DreadOut 2019