Film Terbaik

Kumpulan sinopsis cerita, resensi dan plot film terbaru

Menu

|

Muhammad Darwis (Ihsan Tarore) adalah pemuda di abad ke-19 Kauman, Yogyakarta, dan anak dari Kyai Abubakar, imam masjid dari daerah. Senang dengan campuran Islam dan mistisisme Jawa animisme, yang mengarah ke miskin pengeluaran Jawa jumlah uang yang terlalu tinggi pada upacara keagamaan, Darwis memutuskan untuk pergi pada haji ke Mekkah di Arab Saudi. Sementara di sana, ia belajar apa yang dianggapnya sebagai bentuk Islam yang sebenarnya selama periode lima tahun.

Sinopis Film Sang Pencerah

Setelah kembali ke Yogyakarta, Darwis (sekarang dimainkan oleh Lukman Sardi) mengubah namanya menjadi Ahmad Dahlan dan mulai memberitakan ajaran Islam bahwa doa harus datang hanya dari kedamaian batin dan tidak memerlukan hadiah besar atau korban. Konflik muncul segera antara Dahlan dan kyai lokal (tokoh agama), setelah ia menunjukkan bahwa arah di mana mereka berdoa adalah salah, tidak menunjuk ke Ka’bah di Mekah, namun ke Afrika. The kyai, terutama Cholil Kamaludiningrat (Slamet Rahardjo) menolak Dahlan sebagai pemimpin sekte dan memprovokasi kerumunan pengikut mereka sampai bangunan ini digunakan selain untuk rumah Dahlan untuk menghancurkan belajar doa.

Dahlan terus berkhotbah dan mengajar, untuk membuka sekolah bagi masyarakat adat, mengajar Islam di sekolah Belanda-lari, dan membuka sebuah masjid kecil; Dia juga menikahi sepupunya, Siti Walidah. tindakannya, seperti memiliki murid-muridnya duduk di kursi bukannya tikar tradisional di lantai, yang mengarah ke Kamaludiningrat mengutuk Dahlan sebagai seorang kafir yang bekerja Westernalisasi dengan penduduk setempat.

Meskipun oposisi terus Kamaludiningrat, Dahlan memerintah dan mempromosikan ajaran-ajarannya. Seiring dengan Walidah dan siswa Dirjo (Abdurrahman Arif), Fahrudin (Mario Irwinsyah) Hisyam (Dennis Adishwara) Sangidu (Ricky Perdana) dan Sudja (Giring Ganesha), ia mendirikan organisasi Muslim progresif Muhammadiyah, yang berkhotbah Islam tanpa pengaruh mistik Jawa.

Teaser Sinopsis Film Sang Pencerah 2010

Sang Pencerah
1.5 (30%) 2 votes

Pada teaser sinopsis film Sang Pencerah diatas kita mungkin sedikit punya gambaran jalan ceritanya. Beberapa pemeran seperti Lukman Sardi, Zaskia Adya Mecca, Slamet Rahardjo, Giring Ganesha (nidji), Dennis Adhiswara, Agus Kuncoro, Sujiwo Tejo terlihat membawakan peran masing-masing. Walau plot cerita masih samar, paling tidak kita punya gambaran sebelum mulai menikmati prekuel atau sekuel di bioskop streaming seperti indo XXI. Hal itu juga yang memberi kami ide untuk juga menceritakan kembali film Sinopsis Film Sang Pemimpi yang rilis di bioskop tahun 2009.

Sebuah karya sutradara terkenal Riri Riza yang kurang lebih punya plot seperti ini.: Muhammad Darwis (Ihsan Tarore) adalah pemuda di abad ke-19 Kauman, Yogyakarta, dan anak dari Kyai Abubakar, imam masjid dari daerah. Senang dengan campuran Islam dan mistisisme Jawa animisme, yang mengarah ke miskin pengeluaran Jawa jumlah uang yang terlalu tinggi pada upacara keagamaan, Darwis memutuskan untuk pergi pada haji ke Mekkah di Arab Saudi. Sementara di […]. Sinopsis film dan trailernya juga bakal memberi gambaran peran yang dibawakan oleh Vikri Septiawan, Ahmad Syaifullah, Lukman Sardi, Mathias Muchus, Rieke Diah Pitaloka, Ariel Noah, Nugie, Maudy Ayunda.

Kembali pada sinopsis film Sang Pencerah yang kami ceritakan dalam blog ini. Mungkin bagi kalian, apa yang kita berikan jauh dari menarik. Hal ini semata-mata karena perbedaan media dan perbedaan penyampaian. Bila melalui media audio visual seperti streaming, file mp4 atau bioskop, kalian akan langsung menikmati cerita dari Hanung Bramantyo sebagai sutradara secara langsung. Bila kalian membaca melalui blog kami sebenarnya kalian menikmati cerita dari pemahaman kami atas alur sekenario Sang Pencerah dan intepretasi kalian atas susunan kalimat.

Bisa kalian bandingkan gaya penulisan sinopsis film Sang Pencerah dengan Sinopsis Film Silent Hill. Masing-masing dirilis tahun 2010 dan 2006. Yang satu sudah kalian baca diatas, sementara yang satu kurang lebih seperti ini.: Muhammad Darwis (Ihsan Tarore) adalah pemuda di abad ke-19 Kauman, Yogyakarta, dan anak dari Kyai Abubakar, imam masjid dari daerah. Senang dengan campuran Islam dan mistisisme Jawa animisme, yang mengarah ke miskin pengeluaran Jawa jumlah uang yang terlalu tinggi pada upacara keagamaan, Darwis memutuskan untuk pergi pada haji ke Mekkah di Arab Saudi. Sementara di […].

Kedua sutradara yakni Hanung Bramantyo dan Christophe Gans memang jauh berbeda, yang ini masuk dalam Film Film Biografi Terbaik pilihan kami, sementara yang lain di genre yang berbeda. Namun bukan perbedaan seperti itu, yang kami maksud adalah bagaimana kami menggiring cerita, bagaimana kami menggambarkan karakter seperti Radha Mitchell, Sean Bean, Laurie Holden, Deborah Kara Unger, Tanya Allen, Kim Coates, Alice Krige, Jodelle Ferland, atau penyampaian konflik.

Kategori atau Genre Sinopsis Film

Film Film Biografi Terbaik - Merupakan kumpulan film autobiografi atau disebut juga otobiografi, yakni kisah-kisah kehidupan seseorang. Kesuksesan yg banyak mengandung nilai perjuangan, pengorbanan, cinta kasih dan pelajaran mora

Film Film Drama Terbaik - Dramatis memang slalu ada di sebuah karya film drama, ini genre paling sering buat kita bosan mnurut Mr. Plot, gmn tidak, spanjang durasi tdk akan kita temui adegan kejut yg buat kita makin getol nont

Film Film Indonesia Terbaik - Merupakan garapan sineas indonesia, sutradara nusantara berbakat kami kumpulkan pada kategori film indonesia. Namun untuk menghargai karya anak bangsa kami tidak menyediakan link download atau nonton

Film Film Islami Terbaik -

Kumpulan film bernafaskan islam yang berhubungan dengan kisah teladan muslimin. Tapi juga tidak harus menjadi film-film yang memenuhi syariat, karena tidak banyak atau bahkan mungkin tidak ada film

Film Film Kolosal Terbaik - Film Kolosal adalah kumpulan film terbaru yang melibatkan banyak sekali figuran. Melibatkan ratusan bahkan ribuan pasukan atau tentara, yang sedang dalam peperangan. Atau para zombi yang menguasai kot

Terkait Trailer Sinopsis Film Sang Pencerah