Film Terbaik

Kumpulan sinopsis cerita, resensi dan plot film terbaru

Menu

|

Cerita petualangan ke-3 dari film seri The Chronicles of Riddick diteruskan dlm film dengan judul Riddick ini. Seri pertamanya dengan judul Pitch Black dirilis di tahun 2000 & seri ke-2nya dengan judul The Chronicles of Riddick di tahun 2004. Tetap dibintangi oleh Vin Diesel sbg Riddick & diarahkan oleh sutradara yg sama yakni David Twohy.

Sinopis Film Riddick

Dikisahkan bahwa Riddick seorang raja yg dikhianati oleh bawahannya. Kepergiannya ke sebuah planet bernama Furya nyatanya dimanfaatkan oleh para pengkhianat untuk membunuhnya. Mereka membawanya ke planet lain dengan tujuan untuk membunuhnya. Merasa berhasil maka mereka meninggalkannya seorang diri dlm planet yg tak dihuni oleh manusia ini.

Nyatanya Riddick tak mati meski luka-lukanya cukup parah. Dia punya sahabat seekor anjing yg tentu saja di planet ini digambarkan dlm bentuk perpaduan antara anjing & monster. Dia bertahan hidup dengan segala hambatan yg ada. Singkat cerita Riddick menemukan suatu tempat untuk mengirim sinyal darurat untuk bantuan. Akan tetapi yg datang justru para pemburu hadiah untuk menangkap buronan sebab Riddick dianggap sbg buronan.

Pesawat pertama datang & dipimpin oleh Santana (Jordi Molla) yg merupakan pemburu hadiah. Disusul pesawat ke-2 datang dengan dikepalai oleh John (Matt Nable) yg ingin menanyakan keberadaan anaknya. Entahlah dlm film ini tak ada sama sekali dikisahkan perihal anak John jadi gregetnya terasa hambar. Penonton tak bisa merasakan emosi itu sebab ceritanya sendiri tak ditampilkan.

Satu per satu anak buah Santana dibunuh oleh Riddick. Saygnya kemunculan Riddick bak hantu yg tak bisa dilihat, tiba-tiba berada disana & tiba-tiba hadir disini tanpa diketahui oleh musuh. Tentu saja hal ini menggampangkan alur ceritanya akan tetapi secara visual merupakan suatu kekurangan sebab tak ada prosesnya.

Riddick mengincar pesawat yg ada akan tetapi baterainya disimpan dlm lemari locker. Dia berhasil mencuri baterai itu & menyembunyikannya di tempat lain. Santana & John kelabakan sebab tanpa alat itu maka mereka tak bisa menerbangkan pesawatnya. Riddick berhasil ditangkap & Santana ingin membunuhnya tetapi John ingin penjelasan mengenai anaknya yg ikut terbang bersama Riddick. John menganggap bahwa Riddick telah membunuhnya akan tetapi dibantah & dijelaskan bahwa anak John ketagihan narkoba & bunuh diri.

Singkat cerita terjadi deal di antara mereka bahwa baterai dikembalikan satu se&gkan satunya lagi dipakai oleh Riddick. Untuk mencapai tempat penyimpanan baterai yg cukup jauh & harus melewati monster beracun mereka menggunakan sepeda motor terbang. Saat kembali mereka harus berjuang melawan monster di darat. Saygnya Riddick harus berjuang seorang diri sebab ditinggal oleh John. Untungnya disaat-saat kritis, John kembali datang dengan membawa pesawatnya.

Cerita berakhir dengan happy ending dimana John pergi dengan pesawatnya & Riddick mendapat pesawat sesuai janji sebelumnya untuk kembali ke planet asalnya. Jadi siap-siap dibikin film lanjutannya.

Vin Diesel bermain biasa saja & tak terlalu istimewa sebab faktor untuk mengekplorasi diri tak banyak. Perkelahian & pertarungannya juga biasa. yg menarik peran Jordi Molla yg mampu mengekspresikan dirinya dengan baik. Karakter penggoda wanita, sadis & juga pengecut dapat diekspresikan dengan mumpuni. Demikian juga peran Matt Nable yg menunjukkan wibawa seorang pemimpin & tegas dapat diperankan dengan baik.

Kekurangan dlm film ini miskin cerita & membuat bingung penonton akan sosok Riddick, apakah dia seorang pahlawan atau seorang pembunuh berdarah dingin. Sutradara seharusnya mengolahnya dengan bijak tanpa mengurangi karakter itu sendiri.

Ada ketak konsistenan cerita, bagaimana Riddick dianggap sbg buronan dihal seharusnya sudah mati. Anggap saja dia belum mati, tetapi dengan ganasnya alam & monster yg ada maka kecil sekali dia bisa hidup lama. Dengan ditinggal begitu saja dia tak akan bisa kembali ke planet asalnya jadi tak perlu a&ya pemburu hadiah.

Ketak konsistenan lain mengapa bisa ada tempat untuk mengirim sinyal darurat jika tak ada yg menghuni planet itu. Bagaimana dia bisa menjadi buronan dlm waktu singkat bila sebelumnya seorang raja. Begitu gampangnya untuk mencapai planet asing itu seolah-olah sudah sering ke tempat itu.

sbg sebuah film hiburan bolehlah untuk ditonton akan tetapi jangan mengharap lebih sebab masih banyak film petualangan sejenis yg labih bagus dari sisi cerita & petualngannya itu sendiri.

Teaser Sinopsis Film Riddick 2013

Riddick
4.3 (86.67%) 3 votes

Pada teaser sinopsis film Riddick diatas kita mungkin sedikit punya gambaran jalan ceritanya. Beberapa pemeran seperti Vin Diesel, Jordi Molla, Matt Nable terlihat membawakan peran masing-masing. Walau plot cerita masih samar, paling tidak kita punya gambaran sebelum mulai menikmati prekuel atau sekuel di bioskop streaming seperti indo XXI. Hal itu juga yang memberi kami ide untuk juga menceritakan kembali film Sinopsis Film Buried yang rilis di bioskop tahun 2010.

Sebuah karya sutradara terkenal Rodrigo Cortes yang kurang lebih punya plot seperti ini.: Cerita petualangan ke-3 dari film seri The Chronicles of Riddick diteruskan dlm film dengan judul Riddick ini. Seri pertamanya dengan judul Pitch Black dirilis di tahun 2000 & seri ke-2nya dengan judul The Chronicles of Riddick di tahun 2004. Tetap dibintangi oleh Vin Diesel sbg Riddick & diarahkan oleh sutradara yg sama yakni David Twohy. […]. Sinopsis film dan trailernya juga bakal memberi gambaran peran yang dibawakan oleh Ryan Reynolds.

Kembali pada sinopsis film Riddick yang kami ceritakan dalam blog ini. Mungkin bagi kalian, apa yang kita berikan jauh dari menarik. Hal ini semata-mata karena perbedaan media dan perbedaan penyampaian. Bila melalui media audio visual seperti streaming, file mp4 atau bioskop, kalian akan langsung menikmati cerita dari David Twohy sebagai sutradara secara langsung. Bila kalian membaca melalui blog kami sebenarnya kalian menikmati cerita dari pemahaman kami atas alur sekenario Riddick dan intepretasi kalian atas susunan kalimat.

Bisa kalian bandingkan gaya penulisan sinopsis film Riddick dengan Sinopsis Film The Hobbit: The Desolation of Smaug. Masing-masing dirilis tahun 2013 dan 2013. Yang satu sudah kalian baca diatas, sementara yang satu kurang lebih seperti ini.: Cerita petualangan ke-3 dari film seri The Chronicles of Riddick diteruskan dlm film dengan judul Riddick ini. Seri pertamanya dengan judul Pitch Black dirilis di tahun 2000 & seri ke-2nya dengan judul The Chronicles of Riddick di tahun 2004. Tetap dibintangi oleh Vin Diesel sbg Riddick & diarahkan oleh sutradara yg sama yakni David Twohy. […].

Kedua sutradara yakni David Twohy dan Peter Jackson memang jauh berbeda, yang ini masuk dalam Film Film Action Terbaik pilihan kami, sementara yang lain di genre yang berbeda. Namun bukan perbedaan seperti itu, yang kami maksud adalah bagaimana kami menggiring cerita, bagaimana kami menggambarkan karakter seperti Ian McKellen, Martin Freeman, Richard Armitage, atau penyampaian konflik.

Kategori atau Genre Sinopsis Film

Film Film Action Terbaik - Film Action terbaik itu justru tidak lantas slalu ada snjata atau ldakan. Film yg brisi bela diri pun trmasuk dlm genre ini. Film martial arts juga masuk dlm genre film laga. Mungkin

Film Film Sci Fi Terbaik - Film fiksi ilmiah selalu asyik untuk diikuti, meskipun seringkali kita dibuat mikir logikanya karena memang cerita dan latar belakang cerita berangkat dari ilmu pengetahuan yang logis, film sci fi kad

Film Film Thriller Terbaik - Ketegangan dalam film thriller sering terjadi, oleh karena itu sekarang kita mengelompokkan film jenis ini kedalam kategori film thriller atau yang menegangkan ditiap adegannya. Seringkali genre ini a

Terkait Trailer Sinopsis Film Riddick