justice league

Sinopsis Film Justice League

Diposting pada

Dua anak kecil merekam Superman yang baru saja melakukan sebuah penyelamatan. Mereka juga menanyakan beberapa hal demi publikasi podcast mereka. Di sisi lain, Batman menangkap seorang pencuri dan menggunakannya untuk memancing sesosok parademon. Sayangnya, parademon tangkapan Batman tersebut tiba-tba meledak dan meninggalkan jejak gambar tiga kotak mosterius. Dari markas, Alfred mengonfirmasi kesesuaian jejak darah parademon tersebut dengan informasi yang mereka temukan dalam buku catatan Lex Luthor. Batman segera pergi meninggalkan pencuri yang semula dijadikannya umpan dan memulai film Justice League.

Bumi Tanpa Superman

Awal film menampilkan keadaan bumi tanpa kehadiran Superman. Kejahatan semakin merajalela, terutama di Metropolis. Keputusasaan di mana-mana. Lois Lane masih belum bisa melepaskan dukanya kehilangan kekasih. Di sisi lain, Martha Kent harus meninggalkan rumahnya karena mendapat penyitaan dari bank. Di suatu tempat, para teroris menyandera orang-orang dan hendak melakukan aksi bunuh diri bersama para sandera tersebut dengan meledakkan bangunan dan semia dalam radius empat blok di sekitarnya. Namun, Wonderwoman berhasil menghentikan aksi tersebut dan menyelamatkan para sandera.

Di Islandia, Bruce Wayne mencari keberadaan Arthur Curry. Ia berhasil menemukan Arthur sekaligus gambar tiga kotak misterius pada sebuah miral di dinding batu. Sayangnya, Arthur menolak tawaran Bruce untuk bekerja sama menghalau serangan makhluk asing yang akan diyakininya akan segera tiba. Bruce kembali dengan tangan kosong, tetapi Alfred, asistennya yang setia, menemukan informasi mengenai keberadaan Barry Allen dan Victor Stone.

Di Themyscira, kaum Amazon menemukan motherbox yang selama ini mereka sembunyikan tiba-tiba aktif dan memancarkaan energi. Lalu, Stepphenwolf sang penakluk muncul dari sebuah portal yang membuka. Ia mengerahkan pasukan parademon untuk mengatasi halangan suku Amazon, sementara dirinya mengejar Ratu Hippolyta yang telah lebih dulu melarikan benda tersebut. Ketangguhan Stepphenwolf membuatnya dapat merebut motherbox dari sang ratu dan para prajurit suku Amazon.

Nyala Api Kuno

Gagal mempertahankan motherbox, Ratu Hippolyta melepaskan anak panah yang menyalakan api kuno dan memberi peringatan pada Diana Pribce. Diana yang tengah bekerja melihat api kuno yang menjadi pertanda itu dalam sebuah siaran berita televisi. Lalu, ia bergegas menemui Bruce Wayne dan menceritakan sebuah kisah yang berhubungan dengan kotak-kotak misterius yang selama ini ingin Bruce ketahui.

Ribuan tahun lalu, Stepphenwolf yang memiliki julukan sang penakaluk mendatangi Bumi dan hendak menggunakan motherbox untuk mengubah total kehidupan di Bumi. Untungnya, seluruh para pejuang manusia bekerja sama dengan kaum Amazon, Atlantis, Olympian, hingga sekutu dari luar angkasa melakukan perlawanan. Mereka berhasil memukul mundur Stepphenwolf dan Zeus menggunakan kekuatannya untuk memisahkan tiga motherbox yang hapit bergabung.

Kemudian, kaum Amazon, Atlantis, dan manusia menyembunyikan tiga kotak tersebut secara terpisah. Sayangnya, entah mengapa motherbox yang berada di bumi kembali aktif tepat saat Superman meninggal. tiga kotak tersebut seakan memberi sinyal bagi Stepphenwolf untuk kembali datang dan memulai penaklukkannya terhadap Bumi. Maka, Bruce dan Diana pun mempercepat rencana mereka untuk mengumpulkan para metahuman yang dapat membantu mencegah bahaya bagi Bumi dan umat manusia.

Di tempat lain, Arthur Curry baru saja menyelamatkan seorang nelayan yang hampir tenggelam. Ia kembali ke lautan dan mendapati serangan terhadap kaum Atlantis. Ternyata, Stepphenwolf telah sampai di tempat tersebut dan berusaha mengambil motherbox yang terdapat di situ. Arthur dan Putri Mera berusaha melawan dan mengalahkannya, tetapi Stepphenwolf mengalahkan mereka dan berhasil membawa motherbix dari kaum Atlantis.

The Flash, Cyborg, & Aquaman

Bruce telah menunggu Barry Allen yang baru saja pulang setelah menjenguk ayahnya di penjara. Ia berhasil merekrut pemuda tersebut tanpa mengalami hambatan. Namun, Diana yang berhasil brkomunikasi dengan Victor Stone justru mendapat penolakan. Sementara itu, di kantor kepolisian, detektif Jim Gordon mendapat informasi mengenai makhluk mirip kelelawar raksasa yang akhir-akhir ini kerap melakukan penyerangan dan penculikan. Ia menyalakan Bat signal dan menantikan kemunculan Batman.

Batman mendatangi Jim Gordon bersama Wonderwoman dan Barry Allen. Jim merasa terkejut, tetapi juga senang karena Batman tidak beraksi sendirian kali ini. Tiba, Victor Stone datang dan bersedia bergabung dengan mereka. Ia melakukan itu karena sebagian besar korban penculikan makhluk yang disebut dengan parademons itu adalah pegawau Starlabs, termasuk ayahnya. Setelah mengetahui lokasi di mana Stepphenwolf menahan orang-orang yang diculik, mereka bergegas menuju tempat tersebut.

Dalam terowongan bawah tanah antara Gotham dan Metropolis. Batman dan yang lainnya menemukan keberadaan Stepphenwolf dan para korban penculikan yang masih bernyawa. Silas Stone, ayah Victor, juga berada di antara para tawanan. Menariknya, Barry Allen ternyata belum memiliki pengalaman tempur sama sekali. Maka. Batman memberinya instruksi untuk menyelamatkan para sandera, sementara Batman dan yang lainnya mengatasi pasukan parademons dan menghadapi Stepphenwolf.

Barry berhasil mengevakuasi Silas Stone dan banyak korban, tetapi Stepphenwolf membuat Wonderwoman dan yang lainnya kewalahan. Batman memanggil kandaraan termpurnya yang bernama Nightcrawler dan melakukan serangan balasan. Sayangnya, Stepphenwolf mampu menangkap rudal nightcrawler dan meremehkannya sebagai teknologi primitif. Ia lalu meledakkan terowongan menggunakan rudal tersebut.

Membangkitkan Superman

Viktor mengambil alih kendali nightcrawler dan hendak mengevakuasi rekan-rekannya, tetapi air laut dengan cepat memenuhi terowogan tersebut. Untungnya, Arthur Curry datang dan menahan gelombang air laut itu dengan kekuatannya. Ia berhasil memberi kesempatan Batman dan yang lainnya keluar dari terowongan dan bergabung dengan mereka. Arthur mengetahui apa yang menjadi incaran Stepphenwolf dari ayahnya. Ia segera mengambil motherbox terakhir dan membawanya kembali kepada Batman dan yang lainnya.

Semuanya menuju ke Batcave dan Barry merasa kagum dengan markas Batman yang penuh dengan alat-alat canggih tersebut. Kemudian, Batman membuka sebuah diskusi mengenai motherbox. Ia membuat semua orang terkejut dengan mengatakan hendak memanfaatkan energi motherbox dan pesawat kryptonian untuk menghidupkan kembali Superman. Semula, Wonderwoman menunjukkan ketidaksetujuannya dengan keras, tetapi Bruce berhasil meyakinkan yang lainnya untuk menjalankan rencana tersebut.

Barry dan Victor menggali makam Clark Kent dan mengambil jasadnya. Lalu, mereka menyusup ke faslitas penelitian pesawat kryptonian dan bergabung dengan yang lainnya. Menggunakan kecepatan Barry untuk memicu energi Motherbox, mereka pun berhasil membangkitkan Clark. Namun, Clark langsung terbang keluar dari pesawat tersebut dan tampak bingung dengan keberadaannya sehingga menyerang Wonderwoman, Arthur, Victor, dan Barry. Ia pun mengenali Batman yang datang terakhir dan menyerangnya dengan penuh rasa dendam.

Untungnya, Batman yang cerdik menginstruksikan Alfred untuk membawa sebuah “senjata besar” yang ternyata adalah Lois Lane. Lois berhasil menenangkan Clark dan Clark membawanya terbang meninggalkan Batman dan yang lainnya. Sementara itu, Stepphenwolf berhasil mendapatkan motherbox lepas dari pengawasan mereka. Ketidakjelasan sikap Clark dan kehilangan mothernbox ketiga membuat Batman dan rekan-rekannya kembali ke batcave dengan tangan hampa dan hampir putus asa. Namun, ketenangan Bruce dan dukungan dari Wonderwoman membuat mereka tidak menyerah begitu saja.

Superman is Back

Di sebuah daerah di Rusia, Stepphenwolf menyatukan ketiga motherbox dan memulai proses untuk mengubah kehidupan di Bumi sementara pasukan parademonnya menebar teror dan ketakutan bagi warga sipil. Sementara itu, Clark dan Lois tengah berada di Smallville. Setelah Clark mendapatkan kembali ingatan dan pengendalian dirinya, Lois mengatakan betapa Bruce dan yang lain sangat membutuhkannya saat ini. Lois juga mempertemukan Clark dengan Martha dan membuatnya semakin bahagia.

Setelah Victor berhasil melacak keberadaan Stepphenwolf dan motherbox, Batman dan yang lainnya bergegas menuju Rusia menggunakan pesawat. Mereka tiba dan tidak memiliki banyak waktu karena penyatuan motherbox telah memperlihatkan dampak yang menyebar dengan cepat. Batman beraksi menggunakan pesawat untuk menjebol perisai buatan motherbox dan meledakkan menara yang berada di dalamnya. Kemudian, ia melakukan hal yang tidak terduga dengan memancing seluruh parademon menggunakan batmobil seorang diri.

Wonderwoman, Arthur, Victor, dan Barry tidak bisa membiarkan Batman melakukan aksi bunuh diri tersebut dan bergegas membantunya mengatasi parademons sebelum menuju tempat motherbox. Lalu, sementara Victor mencoba memisahkan ketiga motherbox, Batman dan Barry membereskan parademons yang tersisa. Wonderwoman kembali berhadapan langsung dengan Stepphenwolf, tetapi kali ini ia mendapat bantuan dari Arthur Curry.

Perjuangan para superhero itu tidak berjalan mulus. Barry menyadari keberadaan warga sipil yang dalam bahaya. Maka, Batman memberinya instruksi untuk mengevakuasi warga sehingga dirinya harus menghadapi parademons yang ada sendirian. Di sisi lain, Stepphenwolf nyatanya masuh terlalu kuat meskipun Wonderwoman dan Aquaman telah bekerja sama. Ia berhasil mementahkan serangan mereka dan segera mengganggu Cyborg. Ketika Stepphenwplf telah menyudutkan Cyborg dan hampir membunuhnya, Superman tiba dan menghajarnya.

The Justice League

Superman mengamankan keadaan untuk sementara sehingga Cyborg kembali melanjutkan usahanya memisahkan motherbox. Namun, berdasarkan informasi Batman, Superman segera menyusul The Flash untuk membantunya mengevakuasi warga sipil terlebih dahulu. Hasilnya, The Flash berhasil menyekamatkan satu keluarga dalam sebuah truk, tetapi ia melongo melihat Superman terbang membawa sebuah gedung bertingkat yang penuh dengan warga sipil. Secepat mungkin, keduanya kembali ke tempat yang lain berhadapan dengan Stepphenwolf.

Ternyata, Superman terlalu jauh lebih kuat ketimbang Stephenwolf. Ia menghajar makhkuk tersebut dengan mudah dan membuatnya babak belur. Bekerja sama dengan Wonderwoman dan Aquaman, Superman membuat Stepphenwolf semakin tidak berdaya. Wonderwoman berhasil menghancurkan senjata Stepphenwolf yang mirip kapak setelah Superman membekukannya.

Stephenwolf yang merasa ketakutan malah menjadi sasaran oleh parademonsnya sendiri hingga sebuah portal membuka dan menyerapnya ke angkasa. Terahkir, Superman membantu Cyborg memisahkan ketiga motherbox dan berhasil menyelamatkan Bumi serta umat manusia.

Beberapa waktu kemudian, Bruce membantu Clarck mendapatkan kembali kediamannya di Smallville. Lois lane kembali menjalankan pekerjaannya di Daily Planet. Sementara itu, Barry mendapat sebuah pekerjaan di sebuah lab kepolisian dan membuat ayahnya sangat lega dan bahagia. Di lautan, Arthur kembali berenang dan malukan aktivitasnya sendirian. Kemudian, bersama Alfred dan Diana, Bruce berniat menjadikan Wayne Manor sebagai markas dari Justice League.

Nilai rata-rata 1 / 5. Jumlah penilai: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

FAQ Sinopsis Film Justice League 2017 Alur Cerita Awal Hingga Akhir LENGKAP

  • Yang manakah Film Justice League dan tentang apa ? aquaman, batman, cyborg, Film Barat, film justice league, film superhero, film superhero dc, film tentang superhero, superman, the flash, wonerwoman
  • Tahun Berapa Justice League Rilis ? Film Tahun 2017
  • Siapa Sutradara Film Justice League ? Zack Snyder
  • Siapa pemeran atau pemain Justice League ? Mereka adalah aktor aktris terkenal diantaranya Amy Adams, Ben Affleck, Ciarán Hinds, Connie Nielsen, Diane Lane, Ezra Miller, Gal Gadot, Henry Cavill, J. K. Simmons, Jason Momoa, Jeremy Irons, Ray Fisher, Willem Dafoe
  • Tergolong genre apakah film Justice League ? Film Action, Film Fantasy, Film Perang Paling Seru
  • Trailer Justice League 2017

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *