sinopsis film seri wandavision season
sinopsis film seri wandavision season

Sinopsis Film WandaVision Complete Season

Diposting pada

Kali ini Mr. Plot ingin berbagi mengenai film seri WandaVision yang diputar di Disney Plus. Serial ini seperti judulnya menceritakan tentang Wanda dan Vision dengan versi yang unik. Bagi kamu yang ngga tau siapa Wanda siapa Vision, kami jelaskan secara singkat. Wanda, di versi layar lebar muncul pertama kali di film Avengers Age of Ultron, seorang penyihir yang penuh amarah dan dendam pada Tony Stark. Namun rencananya membalas justeru berujung pada tewasnya saudara Wanda satu-satunya yaitu Pietro. Kematian Pietro membuat dendam Wanda justru beralih pada Ultron, ia pun kemudian membantu Avengers. Vision versi layar lebar juga muncul pertama di film yang sama, Vision merupakan makhluk buatan Ultron dari gabungan kekuatan batu dan persona Jarvis (AI Tony Stark).

Vision dibuat untuk menjadi senjata terkuat Ultron. Namun beruntung bisa direbut oleh Avengers, persona Jarvis nampaknya membuat Vision menjadi sosok yang logis. Sisi logis ini menjadi  kelemahan dari Vision, dia akhirnya dibajak dan pada akhirnya malah memilih membantu Avengers.

Kisah cinta Wanda dan Vision, mungkin mulai berkembang saat Vision menyelamatkan Wanda dari runtuhnya kota pada film avengers age of ultron. Setelah kejadian itu, mereka berdua menjadi dekat dan makin dekat.

WandaVision Season 1

S1 Episode 1 : Filmed Before a Live Studio Audience

Vision dan Wanda ada di film hitam putih layaknya sitkom tahun 50-60 an. Mereka hidup bahagia seolah tidak terjadi apa-apa di dunia. Komedi-komedi khas sitkom juga ditampilkan dalam episode ini. Jauh sekali dari kesan super hero, Wanda terlihat sebagai penyihir jahil saja karena pekerjaan rumah yang hampir selalu memakai sihir. Sementara Vision terlihat seperti bapak-bapak jenaka yang polos, seorang pegawai kantoran.

S1 Episode 2 : Don’t Touch That Dial

Pada episode 2, Wanda dan Vision yang merupakan penghuni komplek baru berusaha berbaur dengan para tetangga. Wanda punya ide untuk memperkenalkan diri, yaitu ikut sebuah pertunjukan yang merupakan tradisi komplek, semacam pesta komplek. Pada saat pertemuan warga, Wanda datang dan berkenalan dengan beberapa warga diantaranya adalah Monica. Di tengah pertemuan, ada hal aneh terjadi, ada radio di dekat wanda yang bunyi sendiri, memanggil namanya, namun hanya dia yang bisa mendengarnya.

Hingga episode 2 wandavision tetap jadi sitkom hitam putih, namun ada beberapa adegan yang seperti sebuah glitch atau bug, yang anehnya dicurigai oleh Vision.

S1 Episode 3 : Now in Color

Episode 3 film berubah menjadi berwarna dan Wanda mengandung anak. Pada episode ini glitch dan bug semakin banyak, Vision pun juga makin curiga dengan apa yang terjadi. Wanda kedatangan tamu yaitu Monica, di luar rumah Vision bertemu para tetangga yang sedang gibah tentang Monica, tidak ada yang tahu darimana datangnya Monica. Di dalam, Wanda dan Monica terlibat pembicaraan kemudian tiba-tiba air ketuban pecah, dan Wanda melahirkan dibantu Monica. Ketika Vision ada di luar, Monica berbincang dengan Wanda, tak disangka Monica menyinggung tentang Ultron, dan itu membuat Wanda tiba-tiba berubah marah dan menghempaskan Monica.

Monica terhempas hingga tiba-tiba ada di lingkungan militer.

S1 Episode 4 : We Interrupt This Program

Pada episode 4, bercerita tentang bagaimana ada karakter Monica dalam cerita Wanda. Ternyata Monica adalah agen khusus yang meneliti kejanggalan dari sebuah kawasan bernama Westview. Di sana, siapa saja yang masuk akan hilang dan tidak akan pernah terlihat atau kembali. Monica mencoba masuk dan ternyata benar, ia tersdot ke dalam dan berubah menjadi hitam putih dengan pakaian tahun 60 an. Tak hanya itu, ia juga tak sadar akan siapa dirinya sebenarnya, yang dia tahu hanya karakter lain.

Ternyata selama ini, Wanda lah yang menciptakan pertunjukan film tersebut, dia terobsesi memiliki kehidupan yang bahagia tanpa pernah merasa kehialangan. Ia menyihir seluruh wilayah sesuai dengan keinginannya, hingga kubah merah muncul pada wilayah yang ia sihir.

Fenomena itu akhirnya diselidiki oleh badan khusus karena merupakan fenomena aneh yang belum diketahui. Badan tersebut mulai menyelidiki dengan merekrut beberapa orang yang kompeten di bidang-bidang khusus termasuk Darcey. Darcey akhirnya menemukan bahwa ada gelombang radio dari kubah Westview, dan setelah gelombangnya berhasil di transmisikan melalui TV tabung terlihatlah sitkom Wanda tersebut.

Glitch dan bug yang ada dalam cerita wanda sebenarnya adalah usaha Darcey untuk berkomunikasi dengan Wanda.

S1 Episode 5 : On a Very Special Episode…

Agatha merupakan tetangga yang paling membantu Wanda, mulai dari episode 1 ia terlibat terus dalam setiap cerita Wanda. 2 anak kembar Wanda dengan cepat sekali dewasa, hanya hitungan beberapa hari udah berumur 10 tahun, namun hal itu tak membuat Agatha heran, malah Vision yang heran kenapa Agatha tidak heran. Film kini berubah menjadi seperti film tahun 80 an. Suatu hari Wanda kedatangan Pietro yang sebenarnya sudah tiada, Wanda heran kenapa ada Pietro di ceritanya, darimana dia.

S1 Episode 6 : All-New Halloween Spooktacular!

Pada sebuah perayaan Hallowen, semua orang tampak bergembira dan bahagia di sekitar Wanda dan Vision, anak-anak mereka yang ternyata punya kekuatan yang mirip Wanda pun bersenang-senang. Vision yang masih penasaran dengan berbagai kejanggalan bermaksud menyelidiki lebih lanjut karena tidak mendapatkan apapun dari Wanda, seolah ada yang disembunyikan. Rasa penasaran yang memuncak setelah Vision membuka pikiran yang paling dalam dari seorang rekan kerjanya. Rekan kerja itu mampu disadarkan Vision, dan ketika sadar ia histeris minta diampuni Wanda karena ia punya anak yang masih kecil. Karena Vision tidak tega dengan hal yang menyedihkan itu, ia kembalikan ingatan yang sudah diseting oleh Wanda.

Pada pesta Halloween itu, Vision mencoba berjalan lebih jauh dari rumah mereka, makin jauh, dia semakin melihat orang-orang tampak seperti robot yang dikendalikan. Sampai pada perbatasan Westview ia melihat Agatha mengendarai mobil berhenti persis di perbatasan Westview. Vision mencoba untuk menyadarkan ingatan Agatha, namun aneh, Agatha tetap sama seolah itu adalah kesadaran asli.

Ketika Vision sampai di batas Westview, ia melihat dinding energi berwarna merah, dan memutuskan untuk mencoba menembusnya. Ketika Vision keluar, ia melihat deretan mobil militer dan camp militer dimana-mana, yang sebelumnya tidak terlihat. Namun, semakin jauh dia dari dinding, tubuhnya hancur dan partikel-partikel tubuhnya kembali ke dalam kubah.

Vision yang berteriak kesakitan didengar oleh anak Wanda yang punya kekuatan super. Wanda meminta anaknya untuk berkonsentrasi untuk menemukan di mana Vision berada, dan ternyata dari deskripsi anaknya Vision berada di luar batas. Wanda dengan kekuatannya dengan sekejap memperluas kubahnya sehingga mencapai posisi Vision bahkan hingga camp-camp militer, semua personel dan tenda militer jadi tenda sirkus dan badut, termasuk Darcey.

S1 Episode 7 : Breaking the Fourth Wall

Film masuk ke era 2000 an, dengan model cerita reality show. Monica yang telah pulih, bergabung dengan militer guna membantu memcahkan teka teki kubah tersebut. Ia pun menjadi sukarelawan untuk masuk lagi dalam kubah guna melihat apa yang terjadi. Kali ini dengan kostum khusus dan kendaraan khusus. Namun sayangnya kubah menjadi lebih kuat dan tidak bisa ditembus dari luar, sehingga kendaraan terpental. Beruntung Monica bisa selamat.

Monica lantas melepas kostum khususnya, dan mencoba masuk lagi tanpa apa-apa. Ia punya keyakinan bahwa ia pasti berhasil, dan ternyata Monica berhasil masuk tanpa berubah dan hilang ingatan. Monica akhirnya diketahui memang punya kekuatan super yang belum jelas darimana. Ketika Monica berhasil menemui Wanda ia pun bersitegang, ketika suasana menjadi seperti akan terjadi pertarungan, Wanda menitipkan anak pada Agatha.

Setelah Monica berhasil disingkirkan, Wanda mendengar teriakan anaknya namun tak menemukan seorang pun di dalam rumah agatha. Wanda sampai pada rubanah rumah Agatha, dia melihat ruang tersebut bukan dia yang setting. Di tengah ruangan ada sebuah buku hitam dengan lambang yang aneh, kemudian muncul Agatha yang berbeda, ia tampak sangat berbeda. Mata Wanda seolah di sihir, dan diperlihatkan Agatha yang tampak berbeda, dalam cerita Wanda ia terlihat seperti seorang penyusup, yang ternyata membuat beberapa glitch dan bug dalam sihir Westview.

S1 Episode 8 : Previously On

Kembali ke Salem Massachusetts 1693, Agatha digiring oleh seseorang berjubah ke sebuah tiang hukuman. Dia hendak dihukum karena mempelajari ilmu sihir terlarang dikalangan komunitas penyihir. Diantara komunitas tersebut ada ibu dari Agatha yang merupakan ketuanya. Ketika para penyihir mengeluarkan sihirnya secara bersama-sama untuk menghukum Agatha, Agatha malah tampak biasa saja. Para penyihir seperti tersedot kekuatannya dan jadi tua kemudian membusuk. Tampaknya Agatha jauh lebih kuat dari semua yang ada di situ, bahkan ibunya sendiri berhasil dikalahkan.

Wanda tampak tak berdaya ditawan Agatha karena sihir Wanda tak bekerja. Sebenarnya rubanah tersebut didesain khusus dengan mantra-mantra yang ditempel di dinding guna melumpuhkan penyihir manapun yang memasukinya. Satu-satunya yang bisa menggunakan sihir adalah si pembuat mantra itu sendiri.

Kini giliran Wanda yang bercerita, Wanda dipaksa menjelajahi ingatannya sendiri oleh Agatha, mulai dari dia kecil hingga peristiwa bagaimana terjadinya fenomena Westview. Agatha melakukan itu karena ingin tahu bagaimana Wanda punya kekuatan untuk mengubah seluruh kota. Sebuah kekuatan yang sangat ingin dikuasai oleh Agatha.

WandaVision Season 1 Finale (Episode 9 : The Series Finale)

Agatha melepaskan Wanda, ia dibiarkan melihat anak-anaknya sedang diancam oleh Agatha, namun akhirnya Wanda sanggup menolong anak-anaknya dari cengkeraman Agatha. Agatha ingin semua kekuatan Wanda, karena ia ingin satu kekuatan Wanda yang mampu memanipulasi seluruh kota. Nah ketika Wanda melepaskan kekuatan ke arah Agatha tangan Wanda tampak setengah membusuk.

Wanda kemudian bertemu dengan Vision, namun ia berpenampilan serba putih tak ada warna sama sekali. Vision putih ternyata malah mencekik Wanda, dan diketahui bahwa Vision putih adalah karakter buatan Agatha untuk menyerang Wanda.

Vision yang asli datang membantu dengan melawan Vision putih, dan akhirnya mampu dikalahkan, lagi-lagi hanya menggunakan logika, yang merupakan kelemahan dari vision.

Wanda akhirnya mampu melumpuhkan dan mengalahkan Agatha dengan membuat mantra anti sihir di langit-langit Westview yang membuat Agatha hilang kekuatannya.

Peristiwa yang terjadi tampaknya menyadarkan Wanda dan akhirnya mengembalikan semua yang ia sihir.

Post-Credits WandaVision Season 1 Ending Scene (after-credits)

Post-Credits Ms. Marvel Season 1 Ending Scene (after-credits) yang pertama adalah tentang Monica yang ternyata bukanlah manusia, ia adalah sebangsa alien, pantas saja dai punya kekuatan super. Yang kedua adalah, Wanda tampak mengasingkan diri, ia sedang duduk sambil minum kopi di sebuah kabin di gunung terpencil. Namun, di dalam rumah tampak Wanda juga namun dengan kostum Scarlet Witch sedang merapal mantra dengan sebuah buku yang terlihat di rubanah Agatha. Buku itu kemudian disebut dalam sinopsis film Doctor Strange In The Multiverse of Madness sebagai Darkhold.

Nilai rata-rata 5 / 5. Jumlah penilai: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

FAQ Sinopsis Film WandaVision Complete Season 2021

  • Yang manakah Film WandaVision Complete Season dan tentang apa ? film marvel, film tentang penyihir, film tentang sihir, scarlet witch, vision, wanda
  • Tahun Berapa WandaVision Complete Season Rilis ? Film Tahun 2021
  • Siapa Sutradara Film WandaVision Complete Season ? Jac Schaeffer
  • Siapa pemeran atau pemain WandaVision Complete Season ? Mereka adalah aktor aktris terkenal diantaranya Elizabeth Olsen, Kat Dennings, Kathryn Hahn, Paul Bettany, Teyonah Parris
  • Tergolong genre apakah film WandaVision Complete Season ? Film Action, Film Serial (Series)
  • Trailer WandaVision Complete Season 2021

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *