veronika
veronika

Sinopsis Film Veronica

Film ini dibuka pada tahun 1991 di media res, dengan layanan darurat menanggapi panggilan dari seorang gadis muda. Dia terdengar panik dan berteriak tentang saudaranya Antoñito, dan sesuatu “datang untuk menjemputnya”, sebelum panggilan terputus.

Film tersebut kemudian kembali ke masa tiga hari. Veronika adalah seorang gadis berusia 15 tahun yang tinggal bersama ibu dan tiga saudara kandungnya di sebuah apartemen di distrik kelas pekerja Vallecas, Madrid. Ayah mereka meninggal baru-baru ini dan ibu mereka bekerja berjam-jam di bar untuk menghidupi keluarga, meninggalkan Verónica yang bertanggung jawab atas adik-adiknya: si kembar Lucia dan Irene, dan Antoñito. Pada hari terjadinya gerhana matahari, gurunya menjelaskan bagaimana beberapa budaya kuno menggunakan gerhana untuk melakukan pengorbanan manusia dan memanggil roh gelap.

Saat sekolah berkumpul di atap untuk melihat gerhana, Veronika, temannya Rosa, dan teman sekelasnya Diana pergi ke ruang bawah tanah untuk melakukan pemanggilan arwah menggunakan papan Ouija. Verónica ingin menghubungi almarhum ayahnya, dan Diana ingin menjangkau mendiang pacarnya, yang meninggal dalam kecelakaan sepeda motor. Dewan langsung merespons tetapi Rosa dan Diana menarik tangan mereka kembali saat cangkir kaca terlalu panas untuk disentuh. Tangan Verónica tetap berada di atasnya, dan pada saat gerhana, cangkirnya pecah, jarinya terpotong dan darah menetes ke papan. Veronika menjadi tidak responsif, berulang kali membisikkan sesuatu sehingga Rosa mencondongkan tubuh untuk mendengarnya, dan tiba-tiba mengeluarkan jeritan setan. Setelah pingsan, Veronika terbangun di kantor perawat sekolah, yang mengatakan kepadanya bahwa dia mungkin pingsan karena kekurangan zat besi.

Veronika mulai mengalami kejadian paranormal. Dia tidak bisa makan malam, seolah-olah tangan tak terlihat mencegahnya. Cakar dan bekas gigitan muncul di tubuhnya dan dia mendengar suara-suara aneh. Teman-temannya mulai menghindarinya. Mencari jawaban, dia kembali ke ruang bawah tanah sekolah dan menemukan biarawati tua buta di sekolah yang oleh para siswa disebut “Sister Death.” Biarawati itu menegurnya karena melakukan sesuatu yang sangat berbahaya dan menjelaskan bahwa séance itu melekatkan roh gelap padanya; dia perlu melindungi saudara-saudaranya. Biarawati itu mencoba memaksa roh untuk meninggalkannya, tetapi tidak ada yang terjadi.

Verónica menggambar simbol Viking pelindung untuk anak-anak, hanya untuk dimusnahkan oleh iblis. Dia mencoba membantu Lucia ketika roh mencekiknya, tetapi Lucia mengatakan bahwa Verónica-lah yang mencekiknya. Malam itu, Veronika bermimpi bahwa saudara-saudaranya sedang memakannya. Dia bangun untuk mengetahui bahwa dia sedang menstruasi pertama. Saat dia menggosok kasurnya, dia menemukan bekas luka bakar di bagian bawahnya. Belakangan, dia menemukan di setiap kasur anak-anak ada bekas luka bakar besar dalam bentuk tubuh manusia. Verónica pergi ke Sister Death untuk meminta nasihat; biarawati itu menceritakan tentang bagaimana dia biasa melihat roh-roh gelap ketika dia masih muda, dan dengan sengaja membutakan dirinya sendiri dalam upaya yang gagal untuk menghentikan penglihatan tersebut. Sister Death mengatakan kepadanya bahwa dia dapat memaksa roh untuk pergi dengan melakukan apa yang dia lakukan salah. Verónica belajar bahwa penting untuk mengucapkan selamat tinggal kepada roh di akhir séance. Setelah pergi ke pesta di rumah Rosa, dia meminta Rosa dan Diana untuk membantunya mengadakan pemanggilan arwah lagi, tetapi mereka menolak. Rosa mengungkapkan bahwa, pada pemanggilan arwah, Veronika membisikkan bahwa dia sendiri akan mati dalam tiga hari.

Putus asa, dia memutuskan untuk mengadakan pemanggilan arwah dengan adik-adiknya. Dia meminta Antoñito menggambar simbol pelindung di dinding, tetapi dia membalik ke halaman yang salah dan malah menggambar simbol doa. Ketika dia menyuruh roh untuk mengucapkan selamat tinggal, itu menolak. Dia memanggil polisi saat arwah menangkap Antoñito, berhasil menangkapnya kembali, dan kabur bersama Lucia dan Irene. Namun, ketika dia sampai di pintu keluar dia melihat di cermin bahwa dia sebenarnya tidak memegang Antoñito tetapi hanya membayangkannya. Dia kembali untuk menemukan kakaknya bersembunyi di lemari dan memanggil namanya. Dia menemukannya dan memperhatikan dia tidak akan pergi bersamanya. Verónica melihat dirinya di cermin dan melihat iblis itu, menyadari bahwa dia telah dirasuki iblis sepanjang waktu, dan telah menyakiti saudara-saudaranya yang berada di bawah kendalinya. Dia mencoba untuk mengakhiri kepemilikan dengan menggorok lehernya sendiri tetapi dicegah oleh iblis. Polisi masuk dan menemukannya diserang oleh kekuatan tak terlihat dan pingsan. Petugas medis membawanya dan Antoñito keluar sementara seorang detektif yang terguncang mengamati tempat kejadian. Saat detektif melihat foto berbingkai dari Verónica tiba-tiba terbakar, dia diberitahu bahwa Veronika telah meninggal. Lima tahun kemudian pada tahun 1996, dia melaporkan aktivitas paranormal yang tidak dapat dijelaskan terjadi di Madrid. Dijelaskan bahwa film tersebut didasarkan pada peristiwa sebenarnya dari laporan polisi pertama di Spanyol di mana seorang petugas polisi menyatakan telah menyaksikan aktivitas paranormal.

Nilai rata-rata 5 / 5. Jumlah penilai: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Data Sinopsis Film Veronica 2017 - Jalan Cerita Lengkap

  • Tahun Berapa Veronica Rilis ? Tahun 2017
  • Siapa Sutradara Film Veronica ? Paco Plaza
  • Siapa pemeran pemain Veronica ? Mereka adalah aktor aktris terkenal diantaranya Sandra Escacena

Trailer Veronica 2017