Sinopsis Film Bumi Manusia

Diposting pada

Bumi Manusia adalah sebuah film adaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan.

Cerita film Bumi Manusia mengisahkan tentang Minke, seorang anak Jawa yang merupakan putra dari seorang pemilik perkebunan teh. Meskipun ia adalah anak Jawa, Minke memiliki kecenderungan untuk menjadi seorang pemikir yang liberal dan berpendidikan tinggi. Ia juga bercita-cita untuk menjadi seorang penulis.

Hal ini tentu saja tidak disukai oleh ayahnya yang ingin agar Minke mengikuti jejaknya sebagai pemilik perkebunan teh. Namun, Minke tetap mempertahankan cita-citanya dan terus belajar untuk mencapai mimpinya.

Suatu hari, Minke bertemu dengan seorang gadis bernama Annelies yang merupakan putri dari seorang Belanda. Mereka saling jatuh cinta, namun hubungan mereka tidak disetujui oleh keluarga karena perbedaan budaya dan ras.

Walaupun demikian, Minke dan Annelies tetap bersikap konsisten terhadap perasaan mereka dan terus berkomunikasi secara rahasia. Mereka juga mulai menyadari bahwa Indonesia sedang mengalami perubahan besar di masa kolonialisme Belanda.

Minke dan Annelies mulai terlibat dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, yang mana mereka berjuang untuk mendapatkan hak yang sama dan kebebasan dari penjajahan Belanda. Mereka juga mulai menyadari betapa sulitnya perjuangan tersebut dan betapa beratnya konsekuensi yang harus mereka hadapi.

Namun, Minke dan Annelies tetap teguh dan tidak menyerah. Mereka terus berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dan hak-hak yang layak bagi rakyat Indonesia. Mereka juga tidak menyerah pada cinta mereka, meskipun harus menghadapi banyak tantangan dan rintangan.

Akhirnya, setelah banyak perjuangan dan pengorbanan, Indonesia berhasil meraih kemerdekaan. Minke dan Annelies pun dapat hidup bahagia bersama, tanpa harus menghadapi diskriminasi dan perbedaan budaya.

Review Film Bumi Manusia

Film Bumi Manusia menyajikan cerita yang emosional dan menyentuh, yang mana menunjukkan perjuangan manusia untuk mendapatkan hak-hak yang layak dan kebebasan. Film ini juga menyoroti betapa pentingnya persatuan dan kesetiaan dalam menghadapi tantangan dan rintangan.

Selain itu, film Bumi Manusia juga menyajikan sebuah kisah cinta yang tidak biasa, yang mana menunjukkan bagaimana perbedaan budaya dan ras tidak menjadi halangan bagi perasaan yang tulus. Ini menunjukkan bahwa cinta dapat melewati batas-batas yang diciptakan oleh manusia.

Nilai rata-rata 1.5 / 5. Jumlah penilai: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

FAQ Sinopsis Film Bumi Manusia 2019 Alur Cerita Awal Hingga Akhir LENGKAP

  • Yang manakah Film Bumi Manusia dan tentang apa ? film masa kolonialisme, film tentang pengorbanan, film tentang penjajahan belanda, film tentang perjuangan
  • Tahun Berapa Bumi Manusia Rilis ? Film Tahun 2019
  • Siapa Sutradara Film Bumi Manusia ? Hanung Bramantyo
  • Siapa pemeran atau pemain Bumi Manusia ? Mereka adalah aktor aktris terkenal diantaranya Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva de Jongh, Sha Ine Febriyanti
  • Tergolong genre apakah film Bumi Manusia ? Film Drama, Film Indonesia, Film Perang Paling Seru, Film Romantis
  • Trailer Bumi Manusia 2019