Sinopsis Film 3 Idiots

Diposting pada

Seperti judulnya, 3 Idiots ini bercerita tentang 3 orang pemuda yang sering berbuat bodoh, padahal mereka menuntut ilmu di kampus paling favorit, ini dikarenakan kehadiran satu mahasiswa yang selalu menjadi pelopor tindakan-tindakan konyol namun kreatif mereka. Ketiganya bernama Farhan Qureshi (Madhavan), Raju Rastogi (Sharman Joshi) dan ‘Rancho’ Shamaldas Chanchad (Aamir Khan).

Bermasalah dengan Dekan Kampus

Awalnya, Raju membuat geram dekan kampus, Professor Viru ‘Virus’ Sahastrabuddhe (Boman Irani) karena semua ulahnya yang bertentangan dengan kebiasaan kampus tersebut. Kampus elite dan disiplin. Virus menekan mahasiswanya hingga mempunyai disiplin tingkat tinggi dalam menuntut ilmu. Secara tidak langsung, hal itu berperan pada rasa putus asa salah satu mahasiswa tingkat akhir hingga bunuh diri.

Profesor Virus memiliki seorang mahasiswa yang sangat ia banggakan, yaitu Chatur ‘Silencer’ Ramalingam (Omi Vaidya). Chatur sangat membenci dan menaruh dendam pada Rancho karena Rancho pernah mempermalukannya. Rancho jatuh cinta kepada putri Virus yang merupakan mahasiswi kedokteran, bernama Pia (Kareena Kapoor).

Suatu malam, tiga sahabat ini menerobos masuk ke rumah virus agar Rancho dapat menemui Pia, tetapi karena pengaruh alkohol, Raju tanpa sadar buang air seni di depan pintu rumah Virus. Hari berikutnya, Virus mengancam akan mengeluarkan Raju yang pernah buang air di rumahnya.

Keputusan Virus membuat Raju tertekan hingga ia mencoba bunuh diri.  Ia melompat dari lantai asramanya, tetapi ternyata ia masih hidup meski dengan cidera yang sangat serius. Setelah menjalani perawatan intensif, dan berkat bantuan Pia, Raju bangun dari koma justru setelah Rancho mengatakan bahwa ia hendak menikahi adiknya.

Kekakuan dan kediktatoran Virus tak berhenti sampai di situ. Ia berupaya agar ketiga pemuda itu tidak pernah lulus dari kampus dengan berbagai cara. Namun, Virus tidak pernah berhasil meski telah melakukan berbagai cara karena ketiga pemuda itu seakan memiliki keberuntungan dan kecerdikan untuk mengatasi setiap rintangan dari Virus.

Berujung Kesuksesan

Akhirnya, ketiga sahabat itu pun lulus. Rancho mendapatkan penghargaan spesial karena bakat dan kepandaiannya. Beberapa tahun kemudian mereka bertemu kembali. Catur, yang masih menyimpan dendam pada Rancho, ingin mengetahui sampai mana kesuksesan ketiga pemuda yang sering mempermalukannya waktu kuliah dulu.

Catur berpikir dia telah menjadi yang paling sukses di antara semua temannya. Ia memiliki rumah dan mobil mewah. Sayangnya Chatur justru mendapat rasa malu berkali-kali lipat. Hal ini karena ia  pada akhirnya mengetahui bahwa Rancho adalah petinggi tempat di mana ia bekerja, yang selama ini terkenal dengan nama Shamaldas Chanchad.

Nilai rata-rata 4.3 / 5. Jumlah penilai: 6

No votes so far! Be the first to rate this post.

FAQ Sinopsis Film 3 Idiots 2009 Alur Cerita Awal Hingga Akhir LENGKAP

  • Yang manakah Film 3 Idiots dan tentang apa ? Film Asia, Film India
  • Tahun Berapa 3 Idiots Rilis ? Film Tahun 2009
  • Siapa Sutradara Film 3 Idiots ? Rajkumar Hirani
  • Siapa pemeran atau pemain 3 Idiots ? Mereka adalah aktor aktris terkenal diantaranya Aamir Khan, Madhavan, Mona Singh
  • Tergolong genre apakah film 3 Idiots ? Film Drama, Film Lucu Paling Kocak
  • Trailer 3 Idiots 2009