Film Terbaik

Kumpulan sinopsis cerita, resensi dan plot film terbaru

Menu

|

Persahabatan di sebuah sekolah SMA (terlihat dari judul Stip dan Pensil tak jauh dari lingkungan sekolah). Toni (Ernest Prakasa), Aghi (Ardit Erwandha), Bubu (Tatjana Saphira) dan Saras (Indah Permatasari) merupakan anak-anak orang tajir. Namun mereka justru dimusuhi anak-anak di SMU sekolahnya. Karena dibanding yang lain mereka selalu merasa sok jago dan sombong.

Sinopis Film Stip dan Pensil

Suatu hari mereka mendapat tugas sekolah, PR sebuah esai untuk menulis masalah sosial dari Pak guru Adam (Pandji Pragiwaksono). Bukannya menulis esai mereka malah sok bikin tindakan yang lebih kongkrit dengan membangun sekolah untuk anak-anak orang miskin di kolong jembatan.

Mulanya mereka anggap mendirikan sekolah dan mengajar itu hal itu enteng. Tapi setelah terjun langsung ternyata sama sekali tidak mudah. Tak sesuai dengan yang dibayangkan, banyak sekali rintangan dan resiko yang harus mereka hadapi bersama.

Tapi justru dari sini muncul konflik menggelitik, bikin ngakak, seperti fakta adanya kepala suku pemulung pak Toro (Arie Kriting). Ada juga kenakalan super seorang anak bernama Ucok (Iqbal Sinchan), hingga ia dijuluki sinchan. Ada Mak Rambe (Gita Bhebhita) emaknya Ucok yang tak mau anaknya ikut sekolah gratis yang diadakan Toni dan sahabat.

Belum lagi menghadapi ledekan teman-teman di sekolah, lantaran rencana itu telah tersebar. Terutama dari sang ketua kelas Edwin (Rangga Azof) yang selalu meremehkan mereka.

Singkat cerita Toni dan sahabatnya menghadapi kenyataan, bahwa penduduk kampung akan digusur pemerintah kota. Dari sini muncul berbagai nilai dari film Stip dan Pensil. Sebuah titik balik dari usaha mereka yang mulai lebih serius. Anak-anak yang tadinya enggan belajar, justru bersemangat belajar.

Bahkan orang-orang korban penggusuran yang telah direlokasi ke rusun, menyediakan tempat khusus untuk proses belajar mengajar untuk anak-anak. Sehingga Toni dan sahabatnya bisa lebih besar hati untuk menolong anak-anak mereka melalui pendidikan.

Teaser Sinopsis Film Stip dan Pensil 2017

Stip dan Pensil
4.8 (96.36%) 55 votes

Pada teaser sinopsis film Stip dan Pensil diatas kita mungkin sedikit punya gambaran jalan ceritanya. Beberapa pemeran seperti Ernest Prakasa, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting terlihat membawakan peran masing-masing. Walau plot cerita masih samar, paling tidak kita punya gambaran sebelum mulai menikmati prekuel atau sekuel di bioskop streaming seperti indo XXI. Hal itu juga yang memberi kami ide untuk juga menceritakan kembali film Sinopsis Film The Hobbit: An Unexpected Journey yang rilis di bioskop tahun 2012.

Sebuah karya sutradara terkenal Peter Jackson yang kurang lebih punya plot seperti ini.: Persahabatan di sebuah sekolah SMA (terlihat dari judul Stip dan Pensil tak jauh dari lingkungan sekolah). Toni (Ernest Prakasa), Aghi (Ardit Erwandha), Bubu (Tatjana Saphira) dan Saras (Indah Permatasari) merupakan anak-anak orang tajir. Namun mereka justru dimusuhi anak-anak di SMU sekolahnya. Karena dibanding yang lain mereka selalu merasa sok jago dan sombong. Suatu hari mereka […]. Sinopsis film dan trailernya juga bakal memberi gambaran peran yang dibawakan oleh Martin Freeman, Ian McKellen, Richard Armitage.

Kembali pada sinopsis film Stip dan Pensil yang kami ceritakan dalam blog ini. Mungkin bagi kalian, apa yang kita berikan jauh dari menarik. Hal ini semata-mata karena perbedaan media dan perbedaan penyampaian. Bila melalui media audio visual seperti streaming, file mp4 atau bioskop, kalian akan langsung menikmati cerita dari Ardy Octaviand sebagai sutradara secara langsung. Bila kalian membaca melalui blog kami sebenarnya kalian menikmati cerita dari pemahaman kami atas alur sekenario Stip dan Pensil dan intepretasi kalian atas susunan kalimat.

Bisa kalian bandingkan gaya penulisan sinopsis film Stip dan Pensil dengan Sinopsis Film The Commuter. Masing-masing dirilis tahun 2017 dan 2018. Yang satu sudah kalian baca diatas, sementara yang satu kurang lebih seperti ini.: Persahabatan di sebuah sekolah SMA (terlihat dari judul Stip dan Pensil tak jauh dari lingkungan sekolah). Toni (Ernest Prakasa), Aghi (Ardit Erwandha), Bubu (Tatjana Saphira) dan Saras (Indah Permatasari) merupakan anak-anak orang tajir. Namun mereka justru dimusuhi anak-anak di SMU sekolahnya. Karena dibanding yang lain mereka selalu merasa sok jago dan sombong. Suatu hari mereka […].

Kedua sutradara yakni Ardy Octaviand dan Jaume Collet-Serra memang jauh berbeda, yang ini masuk dalam Film Film Indonesia Terbaik pilihan kami, sementara yang lain di genre yang berbeda. Namun bukan perbedaan seperti itu, yang kami maksud adalah bagaimana kami menggiring cerita, bagaimana kami menggambarkan karakter seperti Liam Neeson, Vera Farmiga, Patrick Wilson, Jonathan Banks, atau penyampaian konflik.

Kategori atau Genre Sinopsis Film

Film Film Indonesia Terbaik - Merupakan garapan sineas indonesia, sutradara nusantara berbakat kami kumpulkan pada kategori film indonesia. Namun untuk menghargai karya anak bangsa kami tidak menyediakan link download atau nonton

Film Film Lucu Terbaik - Film lucu berikut paling kocak menurut Mr. Plot, kalian dijamin bakal tertawa ngakak. Bisa karena anekdot, sindiran atau dialog yang memang mengundang tawa. Kelucuan para pemeran ditambah dialog atau

Terkait Trailer Sinopsis Film Stip dan Pensil