sinopsis film mendadak kaya 2019
sinopsis film mendadak kaya 2019

Sinopsis Film Mendadak Kaya

Sinopsis Film Mendadak Kaya merupakan adaptasi dari serial komik ali oncom di harian pos kota pada jamannya. Doyok Otoy dan Ali Oncom merupakan sahabat yang hampir selalu bersama di setiap kesempatan. Dalam mendadak kaya yang tayang di disney hotstar, mereka sedang kesulitan mencari pekerjaan, bila pun dapat ada saja kesialan yang terjadi. Doyok setiap hari hutang makan di warung, tak tahu kapan mampu melunasi. Otoy setiap hari selalu saja di omelin istrinya lantaran tidak bekerja, belum lagi dengan mertuanya yang selalu meremehkan. Ali oncom gonta-ganti pekerjaan, apapun ia embat asalkan cuan, memang lebih kreatif dibandingkan sahabatanya yang lain, saking kreatifnya tak jarang dikejar-kejar lantaran hutang.

Pada suatu waktu mereka bertiga berkumpul, sama-sama mengeluh tentang keadaan masing-masing, mendadak muncul ide mencari pekerjaan di kolom lowongan pekerjaan di surat kabar. Maka dicobalah ide Otoy, mulanya mereka mendapat pekerjaan di sebuah tempat cuci mobil, mungkin memang pekerjaan mudah dan cocok bagi ketiganya. Namun tak lama selang beberapa pekan, muncullah ide konyol, memberi kejutan pada istri bos dengan mencuci mobilnya sekinclong mungkin agar mendapat pujian, dengan demikian mereka pikir akan dinaikkan gajinya. Setelah bersusah payah mencuci mobil istri bos, doyok, otoy dan ali tampak antusias menunggu ekspresi istri bos ketika melihat mobilnya sudah kinclong. Namun ternyata, bukannya mendapat pujian, mereka malah menerima murka dan dikeluarkan dari pekerjaan, lantaran mobil tersebut sedang di kompon habis ganti warna cat.

Alur cerita mendadak kaya bermula

Bertiga lagi-lagi pengangguran, Otoy semakin buntu karena istrinya terus-terusan ngomel karena hanya membawa sedikit uang. Ali oncom yang terancam tidak bisa menikahi pacarnya karena telah dijodohkan dengan pemuda kaya. Doyok yang terlilit utang 30 juta karena tanpa sengaja menyebabkan kebakaran warteg tempatnya makan. Ketiganya sama-sama buntu sampai pada lowongan pekerjaan di sebuah pabrik lem tikus. Tanpa pikir panjang melamarlah mereka bertiga dan diterima. Pekerjaannya ternyata tidaklah susah yaitu membantu bos mata satu mengantarkan pesanan lem tikus ke para pelanggan. Pekerjaan yang cukup mudah bagi mereka bertiga, dan seperti biasa, semua berjalan lancar pada mulanya, sampai suatu waktu.

Mereka ditugaskan oleh seseorang untuk membawa kembali sebuah koper dari seseorang yang merupakan bos besar (yakni bos mereka berempat termasuk bos mata satu). Tak diduga di tengah jalan mereka dihadang oleh geng motor, awalnya melawan, namun pada akhirnya kabur juga, bos mata satu ditinggal sendirian dan mendadak tewas karena kaget. Geng motor membawa pergi kopornya namun nahas belum sampai 500 meter mereka semua dihajar truk besar dan bergelimpangan. Kopor terbang di depan doyok, ali oncom dan otoy yang sedang bersembunyi. Tanpa pikir panjang, mereka membawa kabur kopor tersebut dan berencana menyelesaikan tugas mengantarnya kembali ke pabrik.

Awal Keseruan Resensi Mendadak Kaya

Sesampainya di pabrik, dari kejauhan mereka kaget karena banyak polisi dan para bos pabrik terebut satu persatu dibawa keluar dengan tangan terborgol. Setelah bertanya pada orang yang sedang menyaksikan kejadian itu, tahulah mereka bahwa sebenarnya pabrik lem tikus itu merupakan kedok pabrik narkoba. Selama ini yang diantarkan oleh Doyok, Ali dan Otoy sebenarnya adalah narkoba. Mengetahui hal tersebut, mereka buru-buru meninggalkan TKP agar tidak ikutan ditangkap.

Di base camp doyok, otoy, ali oncom, kini ada sebuah koper misterius yang kini tanpa tuan. Artinya koper tersebut secara sah menjadi milik mereka, karena bos besar ditangkap. Tanpa pikir panjang Ali oncom membuka koper tersebut, dan, betapa tercengangnya mereka bertiga karena isinya adalah uang yang sangat banyak.

Final Plot Mendadak Kaya

Dengan demikian kini mereka pun menjadi orang kaya, saking kayanya sampai-sampai langsung beli mobil dan membagi-bagikan uang ke jalan-jalan kampung mereka. Ali oncom kini bisa bersatu dengan kekasihnya, istri otoy yang berubah menjadi lemah lembut dan doyok yang bebas dari hutang.

Kekonyolan mereka setelah menjadi orang kaya tak berhenti di situ, otoy menawarkan anaknya mau apa untuk liburan, dan anaknya memilih disney land hong kong. Tanpa pikir panjang otoy dan rekan-rekannya setuju untuk berlibur kesana. Pada hari keberangkatan, mereka berkumpul dirumah otoy, sambil menunggu, mereka memakan keripik jamur yang dibawa oleh ali oncom.

Ceritanya berangkatlah mereka, sesampainya di disney land hong kong langsung kesana kemari dan berfoto-foto. Namun lama kelamaan mereka mendapati hal yang janggal, kok tempatnya kaya kenal. Benar saja, ternyata yang di kira adalah disney land hong kong ternyata adalah wahana lokal di jawa barat yang tidak jauh.

Akhir cerita Mendadak Kaya

Semua yang mereka alami adalah karena keripik jamur yang mereka konsumsi yang membuat halusinasi berlebihan tentang disneyland.

Kembali kepada koper, tanpa sepengetahuan mereka bertiga, pengirim koper telah mencari kemana-mana koper mereka yang ternyata tak pernah sampai. Dicarilah trio lucu itu, hingga akhirnya bertatap muka lagi. Berhubung isi koper telah raib, kini sebagai gantinya nyawa doyok, otoy dan ali oncom diujung tanduk, mereka pun berusaha ngeles kesana kemari. Sampai pada mereka pasrah dan menunjukkan koper tersebut yang telah kosong. Dengan berang sang pengirim koper hendak menghajar ketiganya, namun mendadak, polisi menggerebek tempat tersebut. Kini semua diamankan termasuk doyok, otoy dan ali oncom.

2 Minggu setelah kejadian itu, Doyok, Otoy dan Ali Oncom justeru di anugerahi penghargaan oleh pihak kepolisian karena telah membantu, hukumannya pun diringankan menjadi kerja sosial selama 700 jam.

Nilai rata-rata 5 / 5. Jumlah penilai: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Data Sinopsis Film Mendadak Kaya 2019 - Jalan Cerita Lengkap

  • Tahun Berapa Mendadak Kaya Rilis ? Tahun 2019
  • Siapa Sutradara Film Mendadak Kaya ? Anggy Umbara
  • Siapa pemeran pemain Mendadak Kaya ? Mereka adalah aktor aktris terkenal diantaranya Fedi Nuril, Dwi Sasono, Pandji Pragiwaksono

Trailer Mendadak Kaya 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *