harga rumah shila sawangan

22 Alasan Memilih Shila Sawangan Tanpa Takut Lahan Bermasalah

Dalam dunia properti, kepastian legalitas lahan merupakan salah satu pertimbangan utama sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Terlebih lagi, isu sengketa lahan sering kali menjadi penghalang bagi calon pembeli untuk melangkah lebih jauh. Namun, Shila at Sawangan, sebuah proyek hunian mewah yang terletak di Sawangan, Depok, menawarkan bukan hanya keindahan dan kenyamanan, tetapi juga kepastian hukum yang dapat memberikan ketenangan pikiran kepada para pembelinya.

harga rumah shila sawangan

Proyek ini, yang dikembangkan oleh Vasanta Group, berada di lokasi strategis dan dikelilingi oleh danau alami serta fasilitas modern yang memadai. Dengan kontroversi yang sempat muncul mengenai status lahan, penting untuk melihat bagaimana Shila at Sawangan menangani masalah tersebut dan tetap menjadi pilihan menarik bagi para pencari hunian premium. Artikel ini akan menggali lebih dalam mengenai keasrian, strategi lokasi, fasilitas, dan juga analisis hukum terkini yang menunjukkan bahwa lahan proyek ini tidak bermasalah, memberikan perspektif baru bagi Anda yang tertarik untuk investasi di properti ini.

Maksud Lahan Tidak Bermasalah

Proyek Shila at Sawangan, meskipun menjanjikan hunian mewah dan berbagai fasilitas premium, telah menghadapi kontroversi mengenai status lahan. Isu Shila Sawangan Bermasalah ini bermula dari penerbitan Hak Guna Bangunan (HGB) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok kepada PT Pakuan. Penetapan ini seketika memicu reaksi karena, di lokasi yang sama, terdapat Surat Keputusan dari Kepala Inspeksi Agraria yang telah dikeluarkan sebelumnya kepada individu lain, Ida Farida, yang mengklaim hak atas lahan tersebut.

Situasi ini menjadi rumit ketika pihak-pihak yang memiliki klaim yang bertentangan atas lahan tersebut memulai proses hukum untuk menegaskan hak mereka. Muryanto, sebagai juru bicara pemilik lahan yang merasa dirugikan, menyatakan bahwa tanah tersebut masih dalam status quo—sebuah keadaan pembekuan sementara terhadap perbuatan hukum terkait tanah—dan proses ini telah diumumkan secara resmi oleh BPN Kota Depok. Hal ini menyebabkan kekhawatiran di kalangan pembeli dan investor tentang kemungkinan pengembangan lebih lanjut dan kepemilikan tanah.

Pengembang, PT Pakuan, dalam kerjasamanya dengan Mitsubishi Corporation, dan dukungan dari Pemerintah Kota Depok, berpendapat bahwa proyek ini memiliki semua persetujuan dan izin yang diperlukan untuk berlanjut. Namun, oposisi dari Muryanto dan dukungan hukum yang ia peroleh, menyuarakan keberatan mereka tentang bagaimana Pemerintah Kota Depok mengelola status lahan tersebut, menunjukkan adanya pelanggaran hukum dalam pemanfaatan lahan yang masih bermasalah.

Isu ini tidak hanya menghambat beberapa aspek dari pengembangan proyek tetapi juga menimbulkan kecemasan di kalangan calon pembeli mengenai keamanan investasi mereka. Meskipun demikian, posisi resmi pengembang dan hasil awal dari persidangan menunjukkan keyakinan bahwa masalah ini dapat diatasi, sehingga memungkinkan proyek berlanjut sesuai rencana.

Putusan Perkara Sengketa Lahan

Setelah periode panjang persidangan dan negosiasi, rumor shila sawangan bermasalah mencapai titik penyelesaian di Mahkamah Agung. Proses hukum yang melibatkan berbagai pihak, termasuk PT Pakuan dan pemilik tanah lain yang mengklaim hak atas lahan yang sama, berakhir dengan penerbitan Surat Pemberitahuan Amar Putusan Kasasi.

Mahkamah Agung mengeluarkan putusan kasasi melalui Surat Nomor: 519 K/TUN/2022 Jo. No. 81/B/2022/PT.TUN.JKT Jo. No. 101/G/2021/PTUN.BDG. Putusan ini sangat krusial karena memastikan keberlangsungan proyek pembangunan di Shila at Sawangan. Amar putusan kasasi menolak permohonan kasasi yang diajukan oleh Ida Farida, pihak yang menggugat status lahan tersebut, dan menghukumnya untuk membayar biaya perkara sejumlah Rp500.000,00.

Putusan kasasi ini berarti bahwa pengembangan di Shila at Sawangan dinyatakan sah secara hukum, dan keputusan ini memiliki kekuatan hukum tetap. Keputusan ini memberikan kepastian hukum kepada PT Pakuan dan para investor atau pembeli yang tertarik dengan proyek ini. Dengan resminya menyingkirkan gugatan hukum, pengembang dapat melanjutkan proses pembangunan dan penjualan tanpa kekhawatiran lebih lanjut tentang kemungkinan gangguan hukum. Ini juga mengirimkan sinyal positif kepada pasar bahwa proyek ini stabil dan layak investasi.

Putusan ini juga disambut baik oleh masyarakat dan calon pembeli sebagai bukti transparansi dan ketegasan pengembang dalam menangani isu hukum. Kejelasan ini memungkinkan pembeli untuk memiliki kepercayaan yang lebih besar dalam keamanan investasi mereka di Shila at Sawangan.

22 Alasan Beli Rumah di Shila at Sawangan

rumah mewah shila at sawangan

1. Legalitas Lahan Jelas, Tidak Bermasalah

Memilih tempat tinggal bukan hanya tentang kenyamanan dan estetika, tapi juga tentang keamanan dan kejelasan legalitas. Shila at Sawangan menawarkan kedua aspek tersebut dengan jaminan legalitas lahan yang jelas dan tidak bermasalah. Lahan pada proyek ini telah mendapatkan pengesahan hukum yang menegaskan statusnya, sehingga calon pemilik tidak perlu khawatir mengenai potensi sengketa atau masalah hukum di masa depan.

Perkara legalitas lahan Shila at Sawangan telah mendapatkan kejelasan melalui proses hukum yang transparan. Dengan nomor perkara 81/B/2022 di Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN), telah diputuskan bahwa lahan tersebut tidak memiliki masalah hukum yang bisa menghambat pengembangan atau kepemilikan. Keputusan ini memastikan bahwa pembeli dapat memiliki kepastian hukum atas investasi mereka, yang merupakan faktor penting dalam memilih properti. Selain itu, surat keputusan ini juga dikeluarkan dengan detail yang dapat diverifikasi, menunjukkan transparansi dan integritas proses hukum terkait lahan ini.

2. Pengembang Terpercaya dan Bertaraf Internasional

Memilih Shila at Sawangan tidak hanya tentang memilih sebuah rumah, tetapi juga tentang memilih mitra pengembangan yang dapat dipercaya. Proyek ini dibangun oleh Vasanta Group, sebuah nama yang dihormati dalam industri real estat, yang telah berkolaborasi dengan Mitsubishi Corporation, salah satu perusahaan terbesar dan paling terpercaya di dunia. Kolaborasi ini membawa standar internasional dalam kualitas konstruksi, desain, dan pengelolaan proyek.

Pengalaman Vasanta Group dalam mengembangkan proyek-proyek besar dan kompleks di Indonesia, bersama dengan rekam jejak Mitsubishi Corporation dalam proyek-proyek global, memberikan jaminan bahwa Shila at Sawangan dikembangkan dengan standar tertinggi. Kemitraan ini menunjukkan komitmen mereka terhadap keunggulan dan inovasi, serta keandalan dalam memenuhi dan melampaui ekspektasi pelanggan.

Pengembang dengan reputasi internasional juga menjamin adanya praktik bisnis yang etis dan transparan, memberikan pembeli kepercayaan lebih terhadap investasi mereka. Kredibilitas ini sangat penting dalam industri real estat, dimana kepercayaan dan kepastian adalah kunci dalam membuat keputusan pembelian.

3. Unit Rumah Mewah dengan View Danau

Salah satu daya tarik utama dari Shila at Sawangan adalah unit-unit rumah mewah yang menawarkan pemandangan langsung ke danau alami yang mengelilingi area tersebut. Keberadaan danau alami seluas 26 hektar tidak hanya menambah keindahan alam sekitar tetapi juga memberikan suasana yang tenang dan damai, menjadikan setiap hari seperti liburan di resor mewah.

Rumah-rumah di Shila at Sawangan dirancang dengan mempertimbangkan keharmonisan antara arsitektur modern dan keindahan alam. Setiap unit dirancang untuk memaksimalkan pemandangan danau, dengan jendela besar dan teras yang luas, memberikan pemilik rumah kesempatan untuk menikmati panorama danau dan lanskap sekitar dari kenyamanan rumah mereka. Hal ini tidak hanya meningkatkan kualitas hidup tetapi juga memberi nilai tambah bagi investasi properti.

4. Harga Bersaing

Salah satu pertimbangan terpenting dalam memilih properti adalah harga, dan Shila at Sawangan menawarkan harga yang sangat kompetitif di pasar properti mewah. Dengan berbagai pilihan unit yang tersedia, mulai dari The Terrace Plus hingga Portico Lake Series, proyek ini menawarkan berbagai opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran beragam pembeli, tanpa mengorbankan kualitas atau lokasi.

Harga untuk unit di Shila at Sawangan sangat bersaing jika dibandingkan dengan properti serupa di kawasan lain dengan fasilitas setara. Misalnya, unit The Terrace Plus ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 1.580.000.000, yang menampilkan luas tanah 133 meter persegi dan area bangunan 79 meter persegi, termasuk tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Dengan fasilitas dan kualitas bangunan yang ditawarkan, harga ini sangat menarik terutama mengingat lokasi strategis dan lingkungan yang asri.

Penawaran harga ini menjadi sangat menarik bagi calon pembeli yang mencari rumah mewah dengan fasilitas lengkap di lokasi yang strategis, namun dengan harga yang tidak membuat kantong bocor. Selain itu, dengan berbagai fasilitas tambahan dan pengembangan terus menerus, nilai investasi di Shila at Sawangan diharapkan akan terus meningkat, menjadikannya pilihan yang cerdas bagi investor properti. Ketersediaan opsi pembiayaan dan promosi harga terbaik juga menambah daya tarik bagi pembeli yang mencari kesempatan baik dalam pasar properti.

5. Akses Mudah

Shila at Sawangan menawarkan kemudahan akses yang menjadi faktor penting bagi banyak pembeli rumah saat ini. Lokasi strategis di Sawangan memungkinkan akses mudah ke berbagai titik penting di sekitar Jakarta dan Depok, membuat perumahan ini ideal bagi mereka yang bekerja di kota tetapi menginginkan kedamaian lingkungan subur saat pulang ke rumah.

Akses ke Shila at Sawangan didukung oleh beberapa pintu tol yang dapat dicapai dalam waktu singkat, termasuk Tol Pamulang yang hanya 12 menit, Tol Depok–Antasari sekitar 30 menit, dan Tol Serpong–Cinere yang dapat ditempuh dalam 34 menit. Konektivitas ini memudahkan penghuni untuk berkomute ke berbagai bagian dari Jabodetabek.

Selain itu, tersedia juga pilihan transportasi publik seperti terminal bus yang dekat, yaitu Terminal Pondok Cabe dan Terminal Pamulang Barat, keduanya hanya berjarak sekitar 10 menit berkendara. Kemudahan akses ini memperkuat posisi Shila at Sawangan sebagai pilihan hunian yang praktis dan nyaman, mengurangi waktu dan stres dalam perjalanan sehari-hari.

6. Lokasi Strategis

Lokasi merupakan salah satu faktor terpenting dalam pemilihan properti, dan Shila at Sawangan memegang keuntungan signifikan berkat posisinya yang strategis. Lokasi ini menawarkan kenyamanan luar biasa karena dekat dengan berbagai fasilitas penting dan area komersial, membuatnya menjadi pilihan yang ideal bagi keluarga dan profesional muda.

Shila at Sawangan berada tidak jauh dari beberapa pusat perbelanjaan besar, termasuk The Park Sawangan Mall yang hanya 10 menit berkendara, Margo City Mall yang dapat dicapai dalam 25 menit, dan Bintaro Xchange Mall yang berjarak 30 menit berkendara. Kedekatan dengan pusat perbelanjaan ini menyediakan akses mudah ke berbagai toko ritel, restoran, dan hiburan, memenuhi kebutuhan sehari-hari penghuni dengan cepat dan mudah.

Selain mal, Shila at Sawangan juga dekat dengan beberapa fasilitas kesehatan terkemuka, seperti RS Brawijaya yang hanya berjarak 5 menit berkendara, serta RS Mitra Keluarga dan RS Permata Depok yang keduanya dapat dijangkau dalam waktu 10 menit. Kedekatan dengan fasilitas kesehatan ini memberikan ketenangan pikiran bagi penghuni, mengetahui bahwa bantuan medis dapat dengan cepat diakses saat dibutuhkan.

Untuk pendidikan, lokasi ini juga dekat dengan beberapa universitas terkemuka, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, dan Universitas Pancasila, semuanya dapat dicapai dalam waktu kurang dari satu jam berkendara, membuatnya cocok untuk keluarga dengan anggota yang sedang menempuh pendidikan tinggi.

7. Desain Bangunan Modern

Desain bangunan yang modern adalah salah satu alasan mengapa Shila at Sawangan menjadi pilihan hunian yang menarik. Proyek ini menonjol dengan arsitektur yang kontemporer dan estetika yang elegan, mencerminkan tren terkini dalam desain rumah mewah. Setiap unit di Shila at Sawangan dirancang dengan fokus pada fungsi, keindahan, dan kenyamanan, menjadikan setiap rumah tidak hanya tempat tinggal tetapi juga pernyataan gaya hidup.

Rumah-rumah di Shila at Sawangan memiliki layout yang terbuka dan ruang yang luas, memastikan aliran udara dan cahaya alami yang optimal. Penggunaan material berkualitas tinggi terlihat pada setiap detail, dari fasad hingga interior rumah. Desain interior menggabungkan elemen-elemen modern seperti dapur terbuka, ruang tamu yang luas, dan kamar tidur utama dengan kamar mandi en-suite, semua diatur dengan gaya yang bersih dan minimalis.

Desain eksterior juga tidak kalah pentingnya, dengan garis-garis bersih dan geometris yang menampilkan estetika kontemporer. Pilihan warna yang serasi dengan lingkungan alami sekitarnya menambah kesan elegan dan harmonis. Ini menciptakan lingkungan yang tidak hanya nyaman untuk ditinggali tetapi juga estetis dan menarik secara visual.

8. Kualitas Bangunan Terbaik

Salah satu aspek paling penting yang menjadi pertimbangan ketika memilih rumah adalah kualitas bangunan. Shila at Sawangan berkomitmen untuk menyediakan kualitas terbaik dalam setiap unit huniannya, menggunakan bahan bangunan yang telah terpilih secara ketat untuk memastikan keamanan, keawetan, dan keindahan jangka panjang.

Dalam konstruksi rumah-rumah di Shila at Sawangan, digunakan bata merah yang dikenal dengan keunggulan dalam hal isolasi suara dan termal. Bata merah tidak hanya kuat dan tahan lama tetapi juga memberikan efisiensi energi yang lebih baik, menjaga rumah tetap sejuk di cuaca panas dan hangat saat cuaca dingin. Ini adalah aspek yang sangat dihargai di Indonesia, di mana cuaca bisa sangat panas dan lembap.

Selain itu, cat yang digunakan adalah dari merek yang memiliki reputasi tinggi untuk kualitas dan daya tahan mereka. Cat ini tidak hanya estetis menarik tetapi juga tahan terhadap cuaca dan tidak mudah mengelupas atau memudar. Penggunaan material seperti ini dalam pembangunan menunjukkan perhatian terhadap detail dan komitmen untuk kualitas yang tidak dikompromikan.

Selain bahan bangunan utama, detail lain seperti sanitasi, keramik, dan perangkat keras juga dipilih dari merek terbaik untuk memastikan bahwa setiap aspek dari rumah tidak hanya berfungsi dengan baik tetapi juga memberikan kesan mewah dan elegan. Penggunaan material berkualitas ini menjamin bahwa setiap rumah di Shila at Sawangan tidak hanya indah dilihat tetapi juga nyaman untuk ditinggali dan memiliki nilai investasi yang tinggi.

9. Kawasan di Pantau CCTV

Keamanan adalah salah satu faktor terpenting yang dipertimbangkan oleh calon pembeli rumah, dan Shila at Sawangan memahami hal ini dengan menyediakan sistem pengawasan CCTV yang komprehensif di seluruh kawasan. Penggunaan kamera CCTV di berbagai titik strategis tidak hanya meningkatkan keamanan tetapi juga memberikan rasa aman yang lebih besar kepada penghuni.

Sistem CCTV di Shila at Sawangan memungkinkan pemantauan 24 jam sehari, mengawasi akses masuk dan keluar serta area publik, yang meminimalisir potensi tindak kejahatan dan menjamin respons cepat jika terjadi insiden. Ini adalah elemen kunci dalam strategi keamanan modern, memastikan bahwa penghuni dapat merasa tenang, tahu bahwa lingkungan mereka dipantau dan dilindungi secara efektif.

Pengawasan kamera juga mendukung pengelolaan komunitas yang lebih baik, membantu memelihara ketertiban di dalam lingkungan hunian dan mengurangi risiko kerusakan atau masalah lain yang mungkin terjadi. Keberadaan sistem CCTV ini sering kali merupakan faktor penentu bagi banyak keluarga dalam memilih tempat tinggal, khususnya bagi mereka yang mengutamakan keamanan dan privasi.

10. Fasilitas Lengkap

pusat pendidikan dan perbelanjaan di sawangan depok

Shila at Sawangan tidak hanya menawarkan hunian yang mewah dan desain yang modern, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap yang memenuhi kebutuhan setiap penghuni, meningkatkan kualitas hidup dan menawarkan kenyamanan yang tak tertandingi. Fasilitas yang tersedia dirancang untuk mendukung gaya hidup aktif dan sehat, serta memfasilitasi interaksi sosial dan rekreasi.

Dari segi rekreasi dan kesehatan, Shila at Sawangan menyediakan fasilitas olahraga seperti lapangan golf Bukit Golf Sawangan, Pondok Cabe Golf Club, dan Pangkalan Jati Golf Club yang semua dapat diakses dalam beberapa menit berkendara. Untuk kegiatan sehari-hari dan olahraga ringan, terdapat juga jalur jogging dan taman bermain yang aman untuk anak-anak, serta pusat kebugaran yang dilengkapi dengan peralatan terbaru.

Kawasan ini juga menawarkan berbagai pilihan untuk bersantai dan menikmati waktu luang, seperti kafe dan restoran yang beragam mulai dari Starbucks hingga McDonald’s, semuanya dalam jangkauan yang mudah. Tidak ketinggalan, Marche Modern Market menawarkan kemudahan berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan suasana yang nyaman.

Untuk aspek sosial dan komunal, Shila at Sawangan dilengkapi dengan ruang serbaguna yang dapat digunakan untuk acara komunitas, pertemuan keluarga, atau kegiatan sosial lainnya. Selain itu, keberadaan fasilitas keamanan 24 jam dan sistem surveilans CCTV menambah rasa aman bagi penghuni saat menikmati semua fasilitas yang tersedia.

11. Ceiling Tinggi

Salah satu aspek desain yang menonjol di Shila at Sawangan adalah ceiling (langit-langit) yang tinggi di setiap unit hunian. Ceiling yang tinggi bukan hanya memberikan kesan mewah dan elegan, tetapi juga memiliki sejumlah keuntungan fungsional yang meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

Ceiling tinggi memberikan rasa keterbukaan dan keluasan yang lebih besar dalam ruangan, membuat ruang terasa lebih luas dan udara dapat mengalir dengan lebih baik. Ini khususnya penting di iklim tropis seperti Indonesia, di mana sirkulasi udara yang baik dapat membantu mengurangi kelembapan di dalam rumah dan menjaga suhu ruangan tetap sejuk dan nyaman.

Dari perspektif estetika, ceiling tinggi memungkinkan lebih banyak cahaya alami masuk ke dalam ruangan, yang tidak hanya mengurangi kebutuhan penggunaan lampu siang hari tetapi juga dapat meningkatkan mood dan kesehatan mental penghuni. Pencahayaan alami yang melimpah dapat membuat ruang terasa lebih menyambut dan hangat.

Selain itu, ceiling tinggi juga memberikan kebebasan lebih dalam mendekorasi rumah. Dengan ruang vertikal yang lebih banyak, penghuni memiliki opsi untuk memilih dari berbagai jenis dekorasi dinding, seperti karya seni skala besar atau elemen desain vertikal lainnya yang dapat meningkatkan estetika interior.

12. Lingkungan Asri

Shila at Sawangan terkenal dengan lingkungannya yang asri dan hijau, menawarkan sebuah oasis tenang bagi para penghuninya. Dikelilingi oleh danau alami dan berbagai fasilitas hijau, lingkungan di Shila at Sawangan dirancang untuk mendukung kesejahteraan dan kenyamanan maksimal bagi penghuninya.

Keasrian lingkungan ini bukan hanya menambah keindahan estetika tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang signifikan. Ruang terbuka hijau dan area taman yang luas menyediakan kesempatan bagi penghuni untuk berolahraga, bermeditasi, atau sekedar berjalan-jalan santai, yang semua ini penting untuk kesehatan mental dan fisik. Kehadiran pohon-pohon dan vegetasi tidak hanya menambah kecantikan alami tetapi juga berfungsi sebagai penyerap polusi udara, meningkatkan kualitas udara sekitar.

Lingkungan yang hijau juga memberikan ruang bermain yang aman dan menyenangkan untuk anak-anak, memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan alam sambil menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan hidup. Ini menciptakan lingkungan yang ideal untuk keluarga, di mana anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang sehat dan aman.

Selain itu, kehadiran ruang terbuka yang luas mendukung pembentukan komunitas yang erat, dimana penghuni dapat berkumpul untuk berbagai kegiatan komunal seperti piknik, festival musim, atau pertemuan sosial lainnya. Ini tidak hanya meningkatkan interaksi sosial di antara penghuni tetapi juga memperkuat rasa memiliki dan kebersamaan dalam komunitas.

13. One Gate System

Keamanan merupakan salah satu prioritas utama bagi banyak penghuni ketika memilih tempat tinggal, dan Shila at Sawangan menanggapi hal ini dengan serius melalui penerapan sistem One Gate System. Sistem ini dirancang untuk meningkatkan keamanan dan memonitor siapa saja yang masuk dan keluar dari kompleks perumahan, menjamin lingkungan yang aman bagi semua penghuni.

One Gate System di Shila at Sawangan berarti bahwa seluruh akses ke kompleks perumahan ini dikontrol melalui satu pintu gerbang utama yang dijaga 24 jam oleh personel keamanan profesional. Ini memungkinkan pengawasan yang ketat terhadap semua kendaraan dan individu yang memasuki dan meninggalkan perumahan, mengurangi risiko masuknya orang tidak dikenal atau aktivitas mencurigakan.

Sistem gerbang tunggal ini juga mempermudah manajemen lalu lintas di dalam kompleks, menjaga jalan-jalan tetap kurang padat dan lebih aman untuk anak-anak bermain serta penghuni berjalan kaki atau bersepeda. Ini menciptakan suasana yang lebih tenang dan teratur, meningkatkan kualitas hidup sehari-hari bagi penghuni.

Selain itu, One Gate System sering kali menjadi faktor yang menambah nilai properti karena peningkatan aspek keamanan ini sangat dihargai oleh pembeli rumah potensial. Keamanan yang ditingkatkan ini tidak hanya menjaga keselamatan penghuni tetapi juga memberikan ketenangan pikiran, yang sangat berharga dalam kehidupan modern.

14. Rumah Dilengkapi Taman Terbuka

rumah termurah shila at sawangan

Salah satu fitur yang menambah daya tarik Shila at Sawangan adalah adanya taman terbuka yang menjadi bagian dari setiap unit rumah. Taman terbuka ini bukan hanya menambah estetika eksterior rumah, tetapi juga menyediakan ruang multifungsi yang mendukung kehidupan sehat dan kegiatan luar ruang bagi setiap keluarga.

Taman terbuka di setiap rumah memungkinkan penghuni untuk menikmati keindahan alam tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah mereka. Area ini ideal untuk berbagai kegiatan, seperti berkebun, yang bisa menjadi hobi yang menenangkan sekaligus edukatif bagi anggota keluarga dari segala usia. Berkebun tidak hanya mengurangi stres tetapi juga meningkatkan kualitas udara sekitar rumah.

Selain itu, taman terbuka menyediakan ruang sempurna untuk berkumpul bersama keluarga dan teman, menjadikannya lokasi yang cocok untuk barbeku akhir pekan atau sore santai di bawah langit. Keberadaan taman juga sangat berharga sebagai tempat bermain yang aman dan alami untuk anak-anak, memungkinkan mereka untuk bermain dan belajar di lingkungan yang segar dan menyenangkan.

Dari segi desain, taman terbuka ini juga meningkatkan nilai estetika dari properti itu sendiri, menawarkan pemandangan yang menarik dan mengundang yang dapat dilihat dari dalam rumah. Hal ini tidak hanya meningkatkan kepuasan visual tetapi juga potensi nilai jual kembali dari rumah, membuat investasi di Shila at Sawangan semakin menarik.

15. 2 Carports Muat 2 Mobil

Di Shila at Sawangan, setiap unit rumah dilengkapi dengan dua carports yang dirancang untuk menampung dua mobil, memberikan solusi parkir yang luas dan nyaman bagi penghuni. Fitur ini sangat penting mengingat kebutuhan parkir yang aman dan mudah adalah salah satu pertimbangan utama bagi banyak pemilik rumah.

Dua carports per unit menawarkan fleksibilitas yang signifikan bagi keluarga yang memiliki lebih dari satu kendaraan, yang tidak jarang terjadi di banyak rumah tangga modern. Ini mengeliminasi kebutuhan untuk parkir di jalan, yang bisa kurang aman dan seringkali terbatas, serta mengurangi risiko kerusakan pada kendaraan yang terparkir di luar.

Selain itu, carports yang luas ini juga menambah kenyamanan saat melakukan bongkar muat barang dan naik turun kendaraan, terutama dalam cuaca buruk, karena menyediakan perlindungan langsung dari rumah ke mobil. Ini sangat berguna dalam menghadapi hujan atau panas matahari langsung, menjadikan setiap kegiatan lebih nyaman dan praktis.

16. Merek Sanitasi Berstandar Internasional

Di Shila at Sawangan, setiap detail dari rumah dirancang untuk memenuhi standar kualitas tertinggi, termasuk fitur sanitasi. Penggunaan merek sanitasi berstandar internasional dalam setiap unit bukan hanya tentang memenuhi kebutuhan fungsional tetapi juga menambah sentuhan kemewahan dan kenyamanan yang tak tergantikan.

Sanitasi yang berkualitas tidak hanya penting untuk kebersihan tetapi juga mempengaruhi kesehatan jangka panjang penghuni. Dengan menggunakan perlengkapan dan peralatan sanitasi dari merek internasional yang terpercaya, Shila at Sawangan menjamin bahwa setiap kamar mandi dan dapur tidak hanya aman dari segi higienis tetapi juga efisien dan tahan lama.

Fasilitas sanitasi dari merek terkemuka ini mencakup fitur seperti toilet dengan sistem flush efisien, shower yang dirancang untuk menghemat air, serta keran dan perlengkapan mandi yang elegan dan modern. Semua ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal sambil mengurangi dampak lingkungan melalui penggunaan air yang efisien.

17. Lebar Jalan Kluster Luas

Salah satu fitur yang menambah kenyamanan tinggal di Shila at Sawangan adalah lebar jalan kluster yang luas. Jalan yang lebar dalam kluster perumahan ini bukan hanya memperkaya estetika keseluruhan area, tetapi juga memiliki manfaat praktis yang signifikan bagi penghuni.

Jalan kluster yang luas memudahkan akses dan navigasi untuk semua jenis kendaraan, termasuk saat penghuni atau tamu membawa kendaraan besar atau saat terjadi banyak mobil yang parkir di sisi jalan. Ini sangat penting dalam situasi darurat, memastikan bahwa akses untuk kendaraan darurat seperti ambulans atau pemadam kebakaran tidak terhalang, yang bisa vital dalam keadaan mendesak.

Selain itu, jalan yang luas memberikan rasa lebih aman dan nyaman untuk anak-anak bermain atau untuk penghuni yang berjalan-jalan atau berolahraga di sekitar lingkungan mereka. Ini mengurangi risiko kecelakaan dan membuat lingkungan lebih aman dan menyenangkan untuk semua usia.

18. Jalan Sudah Paving

Di Shila at Sawangan, jalan yang sudah dilapisi paving menjadi salah satu nilai tambah yang signifikan. Paving jalan tidak hanya memperkuat infrastruktur dan menambah keindahan estetika lingkungan, tetapi juga memiliki banyak keuntungan fungsional yang meningkatkan pengalaman hidup sehari-hari bagi penghuni.

Paving yang berkualitas menawarkan permukaan yang lebih rata dan stabil untuk kendaraan, mengurangi risiko kerusakan pada kendaraan yang sering terjadi di jalan berbatu atau tidak rata. Jalan yang sudah paving juga lebih tahan lama dan membutuhkan perawatan yang lebih sedikit dibandingkan dengan jalan tanah atau kerikil, menjadikannya solusi yang efisien dan ekonomis dalam jangka panjang.

Dari segi kebersihan, jalan yang sudah paving mengurangi debu dan lumpur yang biasa terbawa ke rumah, terutama selama musim hujan. Ini menjaga kebersihan lingkungan dan meminimalkan upaya yang diperlukan untuk menjaga kebersihan eksterior dan interior rumah. Selain itu, jalan yang rapi dan bersih menambah nilai estetika keseluruhan kompleks, menciptakan kesan pertama yang positif dan meningkatkan nilai properti.

Kenyamanan berkendara di jalan yang sudah di-paving juga berkontribusi pada pengurangan polusi suara, karena permukaan yang halus mengurangi kebisingan yang dihasilkan oleh lalu lintas kendaraan. Ini berarti bahwa penghuni dapat menikmati lingkungan yang lebih tenang dan damai, meningkatkan kualitas hidup sehari-hari.

19. Banyak Promo Menarik

Shila at Sawangan menawarkan berbagai promo menarik yang dirancang untuk memudahkan dan mempermanis pengalaman pembelian rumah bagi calon pembeli. Promo-promo ini tidak hanya mengurangi beban finansial awal tetapi juga menambah nilai dan fungsi rumah yang dibeli.

Salah satu promo yang paling menarik adalah DP (uang muka) 0%, yang memungkinkan pembeli untuk memulai pembelian rumah tanpa perlu mengeluarkan uang muka yang besar. Ini sangat membantu bagi pembeli yang mungkin belum memiliki tabungan cukup untuk uang muka tetapi sudah siap untuk memiliki rumah.

Selain itu, Shila at Sawangan juga menawarkan pembebasan biaya BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan), yang bisa menjadi penghematan besar, terutama di pasar properti saat ini. Subsidi biaya akad 3% juga menambah keuntungan finansial, mengurangi biaya yang harus ditanggung pembeli saat transaksi hukum properti.

Dalam hal teknologi dan keamanan, pembeli di Shila at Sawangan mendapatkan bonus tambahan seperti Smartdoor Lock dan CCTV di setiap rumah, yang menambah lapisan keamanan dan kenyamanan modern. Free Canopy menawarkan keindahan dan fungsionalitas tambahan, melindungi kendaraan dan area masuk dari cuaca. Selain itu, sistem Smart Home yang diberikan secara gratis memberikan kemudahan pengelolaan rumah secara digital, yang mencakup kontrol atas perangkat elektronik, pencahayaan, dan sistem keamanan, semuanya dari smartphone.

20. Sudah Smart Door Lock

Keamanan adalah prioritas utama di Shila at Sawangan, dan setiap unit dilengkapi dengan smart door lock yang memodernisasi akses ke rumah. Smart door lock memungkinkan penghuni untuk membuka dan mengunci pintu secara otomatis dengan menggunakan smartphone, kode akses, atau biometrik. Ini tidak hanya menambah lapisan keamanan yang lebih canggih tetapi juga memberikan kenyamanan luar biasa, memungkinkan penghuni untuk mengontrol akses ke rumah mereka bahkan ketika mereka tidak di tempat.

21. Kusen Sudah Aluminium

Shila at Sawangan menggunakan kusen jendela dan pintu dari aluminium, material yang dikenal karena kekuatan, daya tahan, dan perawatan yang minimal. Aluminium tahan terhadap korosi, tidak memuai atau menyusut karena perubahan cuaca, dan memberikan isolasi yang efisien. Penggunaan aluminium untuk kusen membantu memastikan bahwa struktur jendela dan pintu tetap kuat dan fungsional selama bertahun-tahun, sekaligus memberikan tampilan yang modern dan elegan.

22. 2 Dapur (Kotor dan Bersih)

Setiap unit di Shila at Sawangan dirancang dengan dua dapur, dapur kotor dan dapur bersih, yang menawarkan solusi ideal untuk mengatur kegiatan memasak yang lebih higienis dan terorganisir. Dapur kotor digunakan untuk aktivitas memasak dan persiapan yang lebih berat, memungkinkan penghuni untuk menjaga dapur bersih tetap rapi dan bebas dari bau masakan. Ini sangat berguna saat menerima tamu atau untuk kegiatan sehari-hari yang memerlukan lingkungan yang lebih bersih dan terkontrol. Kedua dapur ini dilengkapi dengan ventilasi yang baik dan penataan yang efisien, meningkatkan fungsi dan estetika dapur secara keseluruhan.

Nilai rata-rata 0 / 5. Jumlah penilai: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *