boruto-naruto-the-movie

Sinopsis Film Boruto: Naruto The Movie

Diposting pada

Reruntuhan Istana Kaguya

Kisah Boruto: Naruto The Movie berawal dari reruntuhan istana Kaguya, Sasuke bertarung sengit melawan sosok bertubuh kekar. Sementara itu, sosok lainnya sedang memandangi mereka dari atas bangunan. Kita akan mengetahui identitas dua tokoh tersebut sebagai Momoshiki dan Kinshiki. Dua anggota Klan Otsusuki yang bermaksud mengumpulkan kembali semua cakra Kaguya di dunia shinobi. 

Dalam pertarungan itu, Kinshiki yang bertubuh besar memiliki kecepatan yang mampu mengimbangi Sasuke. Meski demikian, Sasuke tidak mau berlarut-larut dalam pertarungan tersebut. Ia segera mengakhiri pertarungan itu dan pergj etelah mendapatkan sebuah gulungan rahasia dari kastil Kaguya. 

Di Konohagakure, Naruto Uzumaki telah menjadi Hokage. Ia menikah dengan Hinata Hyuga dan memiliki dua orang anak, yaitu Boruto dan Himawari. Saat itu, Boruto, Sarada (anak Sasuke dan Sakura), serta Mitsuki, tengah menjalankan sebuah misi bersama Konohamaru yang menjadi pembimbing mereka. 

Konohamaru lalu menunjukkan sebuah alat ninja yang dapat mengeluarkan jutsu apa saja. Alat itu pun dapat meningkatkan kekuatan jutsu yang dikeluarkannya. Selain itu, siapa pun dapat menggunakan alat ninja tersebut. Hal itu membuat Boruto tertarik. Seorang ilmuwan Konoha bernama Katasuke menciptakan alat yang kini masih dalam tahap percobaan itu. 

Boruto dan Naruto

Setelah menyelesaikan misi itu, Boruto dan timnya menghadap Naruto di ruang kerja Hokage. Boruto menunjukkan sikap tidak sukanya terhadap Naruto. Hal ini memperlihatkan hubungan keduanya yang tidak terlalu baik. Boruto merasa kesal kepada ayahnya karena jarang memperhatikan keluarganya. Sementara itu, Naruto pun merasa bersalah sekaligus bingung. Kesibukannya sebagai Hokage membuat ia seolah mengabaikan keluarganya. Namun, Naruto juga merasa tidak memiliki pilihan lain. 

Suatu sore, Sasuke mendatangi rumah Naruto. Namun, Boruto menemuinya dan mengatakan ayahnya itu tidak ada di rumah. Sasuke kemudian berpamitan, tetapi Boruto mengikutinya. Sasuke menemui Naruto di kantornya dan menyampaikan informasi beserta gulungan rahasia yang ia dapatkan dari reruntuhan kastil Kaguya. Ia meminta tim Naruto untuk menyelidiki gulungan itu dan segera pamit untuk pulang ke rumahnya. 

Di tengah perjalanan pulangnya, Sasuke memergoki Boruto yang tengah bersembunyi. Kemudian, Boruto menyatakan keinginannya untuk menjadi murid Sasuke. Ia merasa Sasuke akan menjadi guru yang lebih baik dari ayahnya. Sasuke mengatakan ia akan menerima Boruto menjadi muridnya dengan syarat, Boruto harus menguasai rasengan terlebih dahulu. 

Lalu, Boruto mendatangi Konohamaru dan meminta pembimbingnya itu untuk mengajarinya rasengan. Meskipun berat, Boruto berlatih dengan keras demi bisa menjadi murid Sasuke. Ia sama sekali tidak menyadari bahwa saat itu Sarada selalu memperhatikannya secara sembunyi-sembunyi. 

Ketika tiba waktunya, Boruto menunjukkan rasengan miliknya kepada Sasuke. Sasuke terlihat tidak puas dengan hal itu.  Boruto mengira Sasuke menolaknya dan ia pun pergi dengan rasa kecewa. Padahal, sebenarnya Sasuke menemukan keunikan dalam rasengan itu dan hendak menjadikan Boruto muridnya. 

Antara Latihan dan Instan

Di suatu tempat, Katasuke mendatangi Boruto dan memberinya alat ninja. Katasuke berharap Boruto dapat menggunakan alat ninja itu dalam ujian chunin yang akan segera berlangsung. Boruto merasa dirinya memiliki harapan untuk lulus dalam ujian chunin dan membuat ayahnya terkesan padanya. 

Pada kesempatan berikutnya, dengan bantuan alat ninja, Boruto menciptakan rasengan yang lebih besar dan kuat. Ia membuat Sasuke seakan terkejut dengan perkembangannya. Sasuke sebenarnya tahu bahwa Boruto memakai alat ninja, tetapi ia diam saja dan menerima Boruto sebagai murid. Boruto pun merasa senang. Ia seolah ingin membuktikan bahwa ia bisa menjadi shinobi yang hebat meskipun Naruto tidak membimbingnya. 

Hari-hari berikutnya, Naruto, Sarada, dan Mitsuki menjalani ujian chunin. Mereka berhasil melewati tahap demi tahap. Setiap kali dalam keadaan terdesak, Boruto menggunakan alat ninja miliknya untuk mengatasi situasi dan membalik keadaan. Di waktu luang, Boruto juga menjalani latihannya dalam bimbingan Sasuke. 

Pada tahap akhir ujian chunin, Boruto kembali menggunakan alat ninjanya untuk memenangkan beberapa pertandingan. Sayangnya, Naruto dan Hinata menyadari hal ini. Naruto turun ke arena dan menangkap basah penggunaan alat ninja oleh Boruto. Lalu, di hadapan semua orang, Naruto mendiskualifikasi anak sulungnya itu. 

Serangan Momoshiki dan Kinshiki

Sejak awal, Katasuke hanya ingin memanfaatkan Boruto. Katasuke melakukan siaran langsung dan memperkenalkan alat ninjanya setelah Boruto didiskualifikasi. Namun, Momoshiki dan Kinshiki tiba-tiba menyerang arena ujian dan mengancam keselamatan semua orang. 

Para shinobi dan para kage yang ada di tempat itu pun segera bertindak. Mereka menyelamatkan dan mengevakuasi orang-orang dari arena ujian. Sementara itu, Sasuke dan Naruto menghadapi Momoshiki dan Kinshiki. Boruto yang masih berada di tengah arena berusaha melindungi Sarada yang mulai ketakutan. Saat itu, Boruto terkejut menyaksikan kekuatan yang dimiliki oleh ayahnya. 

Karena memprioritaskan keselamatan orang yang masih tertinggal di tempat itu, Naruto meminta Sasuke membawa Boruto dan Sarada pergi. Sementara itu, Naruto membangkitkan kekuatannya bersama kurama dan untuk menahan serangan cakra yang luar biasa dari Momoshiki. Boruto melihat langsung bagaimana ayahnya mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan warga Konoha. Ia pun tertegun sesaat sebelum sebuah ledakan besar terjadi dan membuatnya tak sadarkan diri. 

Beberapa saat kemudian, Boruto siuman dan mendapati dirinya berada di rumah sakit. Ia melihat Sakura tengah merawat ibunya. Sakura menceritakan bahwa ibu Boruto, yaitu Hinata,  terluka saat berusaha menyelamatkan ayahnya. Mengetahui hal ini, Boruto semakin merasa sedih dan kecewa terhadap dirinya sendiri. Lalu, ia berlari keluar, membuang alat ninja yang masih ada di tangannya, dan menuju kantor hokage. 

Shinobi dan Hokage

Dalam kantor hokage, Boruto menyadari kesalahannya. Ia merenungkan kata-kata Sasuke mengenai ayahnya. Kini, Boruto pun menyadari betapa berat beban dan tanggung jawab yang dimiliki oleh ayahnya sebagai seorang hokage. Selain itu, ia pun memahami bahwa untuk menjadi shinobi sejati, ia harus menjalani latihan dan menghadapi rintangan yang luar biasa berat.

Kemudian, Sasuke mendatangi Boruto dan mengajaknya untuk menyelamatkan ayahnya. Gaara, Kazekage kelima, dan para kage yang tadi menyaksikan ujian chunin pun ikut bersama mereka. Sasuke membawa mereka semua ke sebuah dimensi lain mengunakan kemampuan matanya. Setibanya di tempat Naruto berada, Gaara, Darui, Chojuro dan Kurotsuchi segera membebaskan Naruto. 

Dengan kompak, mereka juga berhasil memisahkan Momoshiki dan Kinshiki. Chojuro dan Kurotsuchi bertarung dan berhasil meringkus Kinshiki. Sementara itu, Gaara, Darui, Sasuke, dan Naruto juga membuat Momoshiki terdesak. Lalu, Kinshiki merelakan tubuh dan cakranya dikonsumsi oleh Momoshiki. Hal itu memberikan Momoshiki kekuatan baru yang sangat besar sehingga ia dengan mudah membalikkan keadaan. 

Menyadari para kage yang lain tidak berdaya, Naruto dan Sasuke mengeluarkan kekuatan penuh mereka untuk menghadapi Momoshiki. Dari tempatnya berada, Boruto menyaksikan langsung duet Naru-Sasu menghajar Momoshiki bertubi-tubi. Sayangnya, saat Momoshiki terlihat mulai kehabisan tenaga, Katasuke muncul tiba-tiba dan menyerangnya menggunakan alat ninja. 

Akibatnya, Momoshiki justru menyerap seluruh cakra yang ditembakkan oleh alat ninja dan mendapatkan kekuatannya kembali. Maka, Sasuke pun mengambil tindakan. Ia mengalihkan perhatian Momoshiki demi memberi waktu bagi Boruto untuk mempersiapkan rasengan. Lalu, bersama ayahnya, Boruto menghasilkan rasengan unik miliknya dengan kekuatan yang sangat besar dan mengalahkan Momoshiki. 

Setelah kejadian itu, hubungan Naruto dan Boruto pun mulai membaik. Boruto mengatakan kepada Sarada bahwa dirinya tidak ingin menjadi hokage hanya karena ayah dan kakeknya adalah seorang hokage. Boruto memutuskan untuk menempuh jalan ninjanya sendiri.

Nilai rata-rata 4.5 / 5. Jumlah penilai: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

FAQ Sinopsis Film Boruto: Naruto The Movie 2015

  • Yang manakah Film Boruto: Naruto The Movie dan tentang apa ? Film Boruto, Film dari komik, Film Jepang, Film Naruto
  • Tahun Berapa Boruto: Naruto The Movie Rilis ? Film Tahun 2015
  • Siapa Sutradara Film Boruto: Naruto The Movie ? Hiroyuki Yamashita
  • Siapa pemeran atau pemain Boruto: Naruto The Movie ? Mereka adalah aktor aktris terkenal diantaranya Junko Takeuchi, Kokoro Kikuchi, Noriaki Sugiyama, Yūko Sanpei
  • Tergolong genre apakah film Boruto: Naruto The Movie ? Film Fantasy, Film Kartun Terbaru
  • Trailer Boruto: Naruto The Movie 2015

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *